Akibat Salah Paham Dikira Penjahat, Supir Truk di Blora Dikeroyok Massa 

BLORA, 27/7 (BeritaJateng.tv) – Sebuah truk di Blora dihadang massa, supirnya diturunkan dan dihajar, truknya dilempar dengan batu sampai kaca depanya pecah.

Kejadian itu berada di desa Nglangitan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah pada Rabu, (27/7/2022) pukul 11.00 WIB.

Sopir tersebut dikira warga setempat akan melakukan tindak kejahatan, beruntung saat kejadian ada petugas dari Polsek Tunjungan, sehingga sopir tersebut bisa diselamatkan dan dibawa ke Polsek Tunjungan.

Kapoksek Tunjungan AKP Soeparlan membenarkan peristiwa tersebut. Kejadian itu bermula dari dua perempuan yang habis mengambil uang disalah satu Bank di Blora.

Kemudian saat pulang dijalan Blora – Purwodadi ia bertemu dengan KBM truk dengan nomor Polisi H 1353 ME. Saat mau mendahului truk itu menghalang halangi.

“Karena takut lantaran bawa uang ratusan juta dari Bank, ia mengira supir truk yang ugal ugalan itu mau berbuat jahat,” Kata Akp Soeparlan, Rabu (26/7/2022).

Perempuan itu, lanjutnya, lalu menghubungi kakaknya melalui telephone. Kakak perempuan itu lalu mengerahkan orang untuk mengejar dan menghentikanya.

Truk itu masih terus melaju, hingga akhirnya sampai di desa Nglangitan pada pukul 11.00 WIB. Karena hampir menabrak orang wargapun menghadang dan mengeroyok truk itu.

“Jadi itu hanya salah faham saja. Ini masih kita selidiki kenapa supir truk itu sampai ugal ugalan,” imbuhnya.

Supir truk itu bernama Supardi warga desa Jiworejo, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, sedangkan perempuan itu bernama Erna Warga Kecamatan Ngawen.

Keduanya akhirnya saling memaafkan dengan karena kesalahfahaman itu. Kapolsek berpesan agar bagi warga yang mengambil uang dari Bank jika jumlahnya banyak diimbau untuk menghubungi pihak kepolisian agar ada pengawalan dari petugas.

Sedangkan bagi warga jangan mudah terprovokasi dan bertindak main hakim sendiri, yang mengakibatkan terjadi pengeroyokan. (Her/El)

Leave a Reply