Sepekan Semarang Great Sale 2022, Catatkan Transaksi Signifikan

Transaksi di masa Semarang Great Sale 2022

SEMARANG, 27/7 (BeritaJateng.tv) – Perhelatan Semarang Great Sale (Semargres) 2022 sudah hampir memasuki pekan pertama sejak dibuka pada 20 Juli lalu.

Selama 7 hari penyelenggaraan ini, Semargres 2022 telah menunjukkan progress transaksi yang signifikan. Berbagai pusat perbelanjaan sudah diserbu warga yang ingin berburu diskon.

Mereka juga tentu berharap dengan adanya kesempatan mendapatkan hadiah utama sebuah mobil Toyota.

Dari pantuan awal belasan ribu e-kupon sudah berada di tangan warga. Dari setiap transaksi Rp50 ribu, setiap pembeli akan mendapatkan 1 buah ekupon yang selanjutnya harus diisi melalui aplikasi Semargres yang bisa diunduh melalui Playstore ataupun AppStore.

Yang cukup menarik, ada satu pasar tradisional di Kota Semarang yang masuk dalam jajaran 10 besar transaksi terbanyak dalam pekan pertama ini.

Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat semakin memahami dan mengerti maksud tujuan diadakannya Semargres adalah untuk mendongkrak perekonomian kota ini.
Selain itu, dalam jajaran 10 besar transaksi peserta Semargres 2022, juga ada hotel.

Ini menunjukkan bahwa transaksi pembelian Semargres, tidak didominasi oleh pasar swalayan ataupun mall, namun semakin merata hingga ke hotel dan pasar tradisional.

Ketua KADIN Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara mengapresiasi jajaran top 10 merchant peserta Semargres 2022 ini.

Menurutnya, kesadaran dan pemahaman warga terkait kehadiran great sale di Kota Semarang, sudah semakin baik dari tahun ke tahun. Dengan demikian, tujuan meningkatkan taraf perekonomian Kota Semarang dengan adanya rangsangan diskon dan hadiah, berjalan optimal

“Gelaran Semargres 2022 dengan tema Liburan di Semarang tentu masih panjang karena baru akan ditutup pada 20 Agustus mendatang. Masih banyak kesempatan untuk mendapatkan diskon dan juga kesempatan undian hadiah utama 1 buah mobil,” ujarnya.

Semargres 2022 mentargetkan total transaksi penjualan sekurangnya Rp500 miliar hingga akhir periode mendatang. Selain itu juga ditargetkan ada kedatangan jumlah kunjungan wisata ke Kota Semarang sebanyak 15 ribu wisatawan. (Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.