Scroll Untuk Baca Artikel
Pendidikan

Sambut Malam Penuh Berkah, Ini 5 Amalan Mudah di Malam Nuzulul Qur’an

×

Sambut Malam Penuh Berkah, Ini 5 Amalan Mudah di Malam Nuzulul Qur’an

Sebarkan artikel ini
amalan malam nuzulul qur'an
Malam turunnya Al-Qur'an segera tiba, ini 5 amalan malam Nuzulul Qur'an yang bisa kita amalkan dan semoga kita mendapat pahala dari Allah SWT. (Foto: Ilustrasi/Freepik)

SEMARANG, beritajateng.tv – Banyak orang menyebut bulan Ramadhan sebagai bulan Al-Qur’an. Hal itu lantaran berkaitan dengan peristiwa penting dalam sejarah Islam yakni Nuzulul Qur’an. Oleh karena itu, mengingat hal tersebut, ada baiknya umat Islam memperbanyak amalan malam Nuzulul Qur’an.

Nuzulul Qur’an berlangsung setiap tanggal 17 Ramadhan, dan tahun ini bertepatan pada Sabtu, 8 April 2023. Tentu saja sekarang masih ada kesempatan untuk memikirkan amalan malam Nuzulul Qur’an apa yang akan kita lakukan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Nuzulul Qur’an sendiri merupakan proses turunnya Al-Qur’an secara sekaligus dan berangsur-angsur lewat perantara Malaikat Jibril. Pada malam yang berlangsung momen agung semacam itu memang sudah sepantasnya kita melakukan amalan malam Nuzulul Qur’an.

Berikut sejumlah amalan malam Nuzulul Qur’an yang bisa kita amalkan dan semoga memperoleh ganjaran yang melimpah dari Allah SWT.

Tinggalkan Balasan