Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya HidupHeadlineNews Update

Anne Avantie Ajak Komunitas Populerkan Sarung Jadi Busana Masa Kini

×

Anne Avantie Ajak Komunitas Populerkan Sarung Jadi Busana Masa Kini

Sebarkan artikel ini

Fashion Designer Indonesia Anne Avantie Berkolaborasi dengan BRI Ajak Komunitas di Semarang Ikut Mempopulerkan Sarung sebagai Gaya Berbusana Masa Kini

Desainer Anne Avantie dan komunitas Semarang melakukan line dance peringatan Hari Sarung Nasional di Halaman Pelataran D'Kambodja Heritage Semarang, Jumat (3/3/2023). (Ellya - beritajateng.tv)

SEMARANG, 3/3 (beritajateng.tv) – Fashion designer ternama, Anne Avantie berkolaborasi dengan Bank BRI mengajak komunitas di Kota Semarang ikut mempopulerkan sarung sebagai gaya berbusana masa kini.

Kegiatan bertajuk “Sarung Cinta Indonesia” ini digelar tepat di hari peringatan Sarung Nasional yang jatuh pada hari Jumat (3/3/2023) di pelataran parkir d’Kambodja Heritage Semarang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Peringatan Hari Sarung Nasional ini dengan diikuti oleh 9 komunitas dari berbagai latar belakang yang ada di Kota Semarang.

Komunitas tersebut mulai dari Persit KCK Daerah IV/Diponegoro, Bhayangkari Daerah Jateng, BRI, Dharma Wanita Persatuan Kota Semarang, Rotary Kunthi, Woman International Club, IFC Semarang Chapter, Pertiwi Indonesia Semarang dan Ikatan Langkah Dansa Indoensia (ILDI) Jateng.

Melalui kegiatan ini, Anne ingin memberikan sebuah pandangan bahwa sarung tidak hanya sebuah kain yang digunakan oleh kaum lelaki namun bisa menjadi bagian dari gaya hidup yang bisa menunjang penampilan seseorang. Bahkan ia ingin agar sarung bisa setara dengan batik yang bisa digunakan dalam berbagai suasana.

“Harapannya dengan adanya acara ini bisa memberikan sumbangsih dan menyetarakan hari sarung nasional dengan hari batik nasional,” kata Anne, Jumat (3/3/2023).

Hari Sarung Nasional kali ini diperingati dengan kegiatan line dance menggunakan sarung. Line dance yang diikuti puluhan peserta ini dipandu oleh instruktur dansa dari Ikatan Langkah Dansa Indoensia (ILDI) Jateng.

“Melalui brand Anne Avantie juga bisa membuat cara pandang orang menggunakan sarung untuk busana nasional Indonesia yang mempunyai karakter, jadi sarung bisa digunakan dalam berbagai acara dengan corak dan model yang beraneka ragam,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan