Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Aplikasi TJSLP Permudah Perusahaan Salurkan CSR ke Masyarakat

×

Aplikasi TJSLP Permudah Perusahaan Salurkan CSR ke Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Aplikasi TJSLP
Bupati Demak Eistianah didampingi Wakil Bupati Demak Ali Makhsun dan Sekda Demak Akhmad Sugiharto menekan layar sebagai tanda dioperasikannyaa Aplikasi Tanggungjawab Sosialdan Lingkungan (TJSPL), Kamis 7 Desember 2023. (Wisnu Budi/beritajateng.tv).

DEMAK, beritajateng.tv – Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Demak launching aplikasi Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP), Kamis 7 Desember 2023.

Launching aplikasi TJSLP ini untuk mendukung program pemerintah dalam berbagai bidang serta sektor.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kepala dinas Bappelibangda Demak, Masbahatun Niamah mengatakan, aplikasi TJSLP tersebut untuk mempermudah perusahaan. Baik itu swasta ataupun BUMD dan BUMN dalam menyalurkan TJSLP atau Corporate Sosial Responsibility (CSR).

BACA JUGA : Tarik Investor Masuk Kota Semarang, Pemkot Gendeng BKPM RI Gelar Sembiz 2023 di Jakarta

“Aplikasi ini untuk memantau sinergitas pemerintah dengan pihak terkait lainnya. Agar berjalan bersama dalam menjalankan program yang merupakan prakarsa pemerintah kabupaten Demak,” ucapnya.

Bappelitbangda Demak mencatat dalam penyaluran dana CSR dari perusahan dan BUMN dan BUMD mengalami fluktuatif dalam penyalurannya. Seperti halnya pada tahun 2019 terdapat 61 perusahaan menyalurkan bantuan tersebut sebesar Rp.645 juta.

Tahun 2020 terjadi penurunan penyaluran CSR yaitu 52 perusahaan tetapi mengalami peningkatan jumlah penyalurannya. Yaitu sebesar Rp. 2 miliar, pada tahun 2021 terdapat peningkatan 100 persen perusahaan yang menyalurkan sebesar Rp. 6 miliar.

Tinggalkan Balasan