Scroll Untuk Baca Artikel
Olahraga

Tiga Bulan Menanti, Bonus Rp 6,4 Miliar untuk Atlet dan Pelatih Blora Akhirnya Cair

×

Tiga Bulan Menanti, Bonus Rp 6,4 Miliar untuk Atlet dan Pelatih Blora Akhirnya Cair

Sebarkan artikel ini
Bonus atlet pelatih
Bupati Blora Arief Rohman menyerahkan bonus kepada para atlet dan pelatih di Blora. (Hery P/beritajateng.tv)

BLORA, beritajateng.tv – Sudah tiga bulan para atlet dan pelatih peraih medali pekan olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI 2023 Pati Raya menanti tali asih/ bonus Pemerintah Kabupaten Blora.

Sebanyak 143 atlet dan 47 pelatih bersama pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Blora, hadir atas undangan Bupati Blora Arief Rohman. Dalam pertemuan ramah tamah di pendopo rumah Dinasnya, atlet dan pelatih menerima bonus.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Bupati Blora Arief Rohman, mengatakan akan menyerahkan secara simbolis bonus atlet dan pelatih. Penyerahan bonus di panggung bersama Niken Salindri, sinden remaja asal Kediri yang lagi Hit. Yang menggoyang para atlet, pelatih dan warga Blora di lapangan Kridosono.

“Ya, malam ini adalah malam bahagia. Para Atlet dan Pelatih, yang kemarin telah menyumbangkan prestasi di Porprov Jateng. Kita berikan seratus persen. Tapi jangan lupa potong pajak ya,” ungkap Bupati Blora.

Bupati mengundang Atlet Putra peraih medali terbanyak dari Cabang olahraga (Cabor) panjat tebing Ahmad Hafid R. Dengan perolehan medali 4 emas dan 2 perunggu, dengan total bonus Rp. 200 juta.

Dan kepada pelatih peraih medali terbanyak yakni Pelda Mugiyono dari cabor Dayung. Dengan perolehan medali 11 emas, 6 perak dan 1 perunggu total bonus sebesar Rp.535 juta, untuk meminta masukan.

Hafid mengaku uang tali asih Rp. 200 juta nantinya akan digunakan untuk umroh orang tuanya dan melunasi hutang orang tua.

“Siasanya untuk investasi tanah pak. Terimakasih atas apresiasinya pak,” ungkap Hafid.

Sedangkan Mugiyono, mengatakan atlet Dayung siap berjuang di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh, setelah di Porprov menjadi juara umum Dayung.

“Kami akan all out di PON pak, jika nanti Penhprov menghendaki. Dan kami masih butuh banyak sarana dan prasarana untuk menunjang prestasi kami. Itu yang ingin saya sampaikan,” ujar Mugiyono.

Bupati meminta maaf jika selama ini, belum bisa membantu banyak penganggaran di bidang olahraga.

Karena selama ini masih fokus di infrastruktur. Namun Bupati berjanji kedepan akan menambah anggaran, jika nanti masih bisa untuk memimpin Blora.

“Itu sudah ada dalam pemikiran kami. Kami juga sudah melobi ke Kemenpora untuk mengajukan anggaran. Karena ini tahun politik ya, baik pusat maupun daerah anggaran terpotong untuk Pemilu serentak. Mohon maaf,” ungkap Bupati.

Bonus Atlet Pelatih Blora

Bupati berjanji kedepan di Porprov 2026 akan menambah nominal bonus para atlet dan pelatih untuk emas dari Rp. 50 juta naik minimal seperti Grobogan.

“Dengan catatan, prestasinya dan peringkat juga naik. Minimal naik satu tingkat. Kalau bisa ya tiga besar”, tandas Bupati.

Bupati berpesan kepada seluruh atlet dan pelatih penerima bonus, untuk dipergunakan seperlunya dan jangan lupa menabung atau investasi.

Tinggalkan Balasan