Scroll Untuk Baca Artikel
Ekbis

Bank Jateng Relaunching Kredit Kendaraan Bermotor, Target Salurkan Dana Rp 400 Miliar

×

Bank Jateng Relaunching Kredit Kendaraan Bermotor, Target Salurkan Dana Rp 400 Miliar

Sebarkan artikel ini
HUT Bank Jateng
Dirut Bank Jateng Supriyatno saat relaunching produk Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) di kantor pusat Bank Jateng Jalan Pemuda Semarang, Kamis 6 April 2023. (Humas Bank Jateng)

SEMARANG, beritajateng – Bank Jateng terus berupaya mengembangkan jasa layanan yang dimiliki agar semakin kompetitif dan berdaya saing. Hal itu diwujudkan melalui inovasi layanan produk Kredit Kendaraan Bermotor (KKB).

Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno mengatakan relaunching KKB Bank Jateng menjadi bagian dari upaya menghadirkan pengembangan-pengembangan jasa layanan yang comparable.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

”Ini disamping kompetitif juga sesuai harapan masyarakat,” kata Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno di sela upacara peringatan HUT ke-60 di Kantor Pusat Bank Jateng, Jalan Pemuda Semarang, Kamis 6 April 2023.

HUT ke-60 Bank Jateng mengangkat tema “Sinergis dan Kekinian”. Menurut Dirut, tema tersebut menegaskan komitmen Bank Jateng yang akan selalu hadir dan relevan dengan perkembangan kebutuhan nasabah terkini. “Bagi kami, momen HUT ke-60 akan semakin mendorong inovasi dan kebaruan untuk memberikan layanan terbaik kepada para nasabah,” tegas Dirut.

Untuk layanan berbasis digital, lanjutnya, Bank Jateng telah memiliki mobile banking, internet banking, QRIS dan lainnya. “Saat ini nasabah Bank Jateng dapat memenuhi kebutuhan transaksi secara mudah melalui Bima mobile banking,” ujarnya.

Pada kesempatan sama, Direktur IT, Konsumer, dan Jaringan Bank Jateng Dodit Wiweko Probojakti menambahkan, program Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) hadir dengan persyaratan mudah, bunga murah, dan proses cepat.

Menurut dia, program ini hadir dengan fitur produk kompetitif dengan DP 0%, tenor hingga 7 tahun, biaya administrasi Rp500.000.

Fitur ini menawarkan kemudahan pengajuan kredit KKB bisa melalui semua Cabang Bank Jateng dan rekanan dealer sehingga diharapkan bisa semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Jawa Tengah.

“Proses persetujuan KKB bisa dilakukan satu hari selesai. KKB Bank Jateng dapat membiayai seluruh merk Kendaraan Baru Roda 2 hingga Roda 4 baru atau used car (mobil second), Refinancing dan take over dengan jangka waktu kredit lebih panjang dan biaya-biaya yang ringan sehingga debitur dapat mengangsur lebih ringan serta mendapat kelonggaran dalam menyiapkan biaya-biaya untuk memiliki kendaraan,” katanya.

Disebutkan, produk KKB Bank Jateng ini didesain untuk memberikan kemudahan kepada seluruh masyarakat yang ingin memiliki kendaraan baru roda 2 atau roda 4, baik kendaraan baru atau used car (mobil second), refinancing, serta take over.

“Kami percaya bahwa produk KKB Bank Jateng akan menjadi favorit bagi masyarakat dalam mewujudkan kendaraan impian, apalagi saat ini moment lebaran,” ungkapnya

Target Salurkan KKB Hingga 400 Miliar

Di sisi itu, Dodit menambahkan, pada masa re-launching ini animo masyarakat terhadap program Bank Jateng ini sudah terlihat tinggi.

Hal itu terlihat total dari total pengajuan kredit kendaraan bermotor baik oleh para karyawan maupun nasabah Bank Jateng.

“Hari ini ada sekitar 180 karyawan bank Jateng dan 70 nasabah yang sudah mencairkan KKB.

Target kami untuk nasabah ataupun ASN ini bisa mencapai 1,8 juta rekening, di mana itu dimiliki sekitar 1,3 juta nasabah. Itu yang akan kami sasar dan dari 1,3 juta nasabah, 350.000-nya adalah ASN di Provinsi Jateng ini serta kabupaten/kota,” sebutnya.

Secara nilai, Dodit melanjutkan, Bank Jateng menargetkan tahun ini mampu mencairkan sekitar Rp 300 miliar – Rp 400 miliar KKB baik roda dua maupun roda empat.

Tinggalkan Balasan