Scroll Untuk Baca Artikel
News UpdatePolitik

Bawaslu Kota Semarang Studi Banding ke Kemenkum HAM Jateng 

×

Bawaslu Kota Semarang Studi Banding ke Kemenkum HAM Jateng 

Sebarkan artikel ini
Foto bersama Bawaslu Kota Semarang dan Kemenkum HAM. /Foto: Ellya.

SEMARANG, 10/11 (BeritaJateng.tv) – Bawaslu Kota Semarang melakukan studi banding ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah pada Rabu, 9 November 2022.

Kegiatan tersebut dalam rangka peningkatan pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Bawaslu Kota Semarang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Anggota Bawaslu Kota Semarang Naya Amin Zaini dan Nining Susanti, didampingi oleh Tim Pengelola JDIH Bawaslu Kota Semarang. Kunjungan kerja diterima oleh Kepala Bidang Hukum Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah Deni Kristiawan dan Kasubbid Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum, dan JDIH Dyah Santi.

Naya mengatakan keberadaan JDIH Bawaslu Kota Semarang masih relatif baru. Dengan begitu, ada banyak hal yang perlu dipelajari dalam meningkatkan pengelolaan JDIH.

Beberapa hal yang menjadi perhatian di antaranya terkait manajemen SDM, standar operasional prosedur JDIH, hingga penulisan abstrak produk hukum. Naya menambahkan studi banding ini juga sebagai salah satu ikhtiar Bawaslu Kota Semarang dalan pengelolaan JDIH.

Tinggalkan Balasan