Scroll Untuk Baca Artikel
Kuliner

Berawal Hobi Makan Cokelat Mancanegara, Begini Sepak Terjang Bisnis Roemah Coklat Sejak 2004

×

Berawal Hobi Makan Cokelat Mancanegara, Begini Sepak Terjang Bisnis Roemah Coklat Sejak 2004

Sebarkan artikel ini
Roemah Coklat
Produsen cokelat Roemah Coklat di Jalan Kertanegara V Nomor 6, Pleburan, Kec. Semarang Selatan, Kota Semarang. (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Siapa yang tak suka kudapan pencuci mulut bernama cokelat. Cita rasanya yang manis membuat mood terjaga. Begitu juga bagi Carolina Bramiant, seorang wanita asal Kota Semarang.

Selama puluhan tahun terakhir, ia telah melanglang buana ke berbagai negara untuk mencicipi berbagai macam jenis cokelat. Namun, cokelat asli Indonesialah yang menjadi kesukaannya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Paling suka cokelat dari Indonesia. Kalau biasa makan cokelat udah banding-bandingin cokelat dari banyak negara, cokelat kita ada taste sendiri yang membedakan,” katanya kepada beritajateng.tv, Selasa, 12 Maret 2024.

Hingga akhirnya, Olin, sapaan akrabnya, mencoba mengambil peruntungan di dunia kuliner. Ia memutuskan merintis produsen cokelat bernama Roemah Coklat sejak 2004 silam.

Saat itu, ia tak menduga hobinya pada cokelat bisa mendapat respons positif dari pembeli.

BACA JUGA: Semarak Hari Valentine, Penjualan Cokelat Melonjak Hingga 5 Kali Lipat, Custom Huruf Jadi Favorit

“Memang awalnya suka makan cokelat dan hobi bikin cokelat sendiri. Awal buka enggak nyangka ternyata pas valentine itu banyak sekali permintaannya, jadi berlanjut dari tahun ke tahun selalu mempersiapkan untuk valentine,” jelasnya.

Awalnya, Olin mencoba mencari pembeda dari cokelat produksinya dengan toko yang lain. Ia yang kebetulan punya cetakan spesial, akhirnya menemukan ide cemerlang, yakni, cokelat custom.

Menurutnya, cokelat dengan bentuk unik adalah hal baru saat itu. Sehingga, cokelat custom berhasil menjadi ciri khas dari Roemah Coklat.

Tinggalkan Balasan