Scroll Untuk Baca Artikel
Hukum & Kriminal

BNNP Jateng dan Satpol PP Sinergi Wujudkan Semarang Bersih Narkoba

×

BNNP Jateng dan Satpol PP Sinergi Wujudkan Semarang Bersih Narkoba

Sebarkan artikel ini
BNNP Jateng dan Satpol PP Semarang Bersih Narkoba
Audiensi Kepala Bagian Umum BNNP Jateng Teguh Budi Santoso dengan Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng dan Satpol PP bersinergi wujudkan Semarang Bersih dari Narkoba (Semarang Bersinar).

Kepala Bagian Umum BNNP Jateng Teguh Budi Santoso mengatakan tahun ini pihaknya ada program Semarang Bersih Narkoba (Semarang Bersinar). Program ini bisa terlaksana bila semua tempat terhindar dari pemyalahgunaan narkoba.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Hal ini bisa terwujud bila instansi pemerintah maupun swasta terhindar dari penyalahgunaan narkoba,” kata Teguh.

BACA JUGA: Video Satpol PP Semarang Razia Pengemis dan Gelandangan Jelang Tahun Baru

Menurutnya, program ini tergolong agak mudah penerapannya di instansi pemerintah dengan melibatkan pimpinan daerah dan para kepala dinas. Namun berbeda halnya dengan instansi swasta.

Di instansi swasta, ada tantangan tersendiri. Sebab, ada pikiran yang salah yakni ketika ada sosialisasi maupun tes urine, pihak pimpinan swasta seolah-olah merasa namanya rusak.

Meski begitu, pihaknya tetap berusaha melakukan pencegahan seperti sosialisasi menggunakan baliho maupu tes urine. Menurutnya, ini sebagai deteksi dini.

“Kita perlu deteksi dini. Karena narkoba ibarat populasi tersembunyi. Kita enggak tahu siapa yang menggunakan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan