BPR BKK Perseroda Blora Sumbang PAD Provinsi dan Kabupaten Sebesar 5,3 Miliar

Gebyar Undian Tabungan BPR BKK Blora. /Foto: Heri P.

BLORA, 9/11 (Beritajateng.tv) – Ditengah kondisi perekonomian yang belum pulih, Bank Perkreditan Rakyat / Badan Kredit Kecamatan (BPR BKK) Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda) Kabupaten Blora, Jawa Tengah mampu berkontribusi deviden atau laba yang mampu menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi dan Kabupaten sebesar Rp. 5,3 miliar.

Direktur Utama BPR BKK Perseroda Blora Puguh Haryono mengatakan dana sebesar Rp. 5,3 miliar itu dibagi dua sesuai kepemilikan saham.

“Untuk Pemkab sendiri Rp. 2,6 milyar, sisanya masuk ke Provinsi,” kata Puguh kepada media saat ditemui di acara pengundian hadiah utama Tamades, Rabu (9/11).

Ditambahkan Puguh, selain berkontribusi kepada Pemerintah juga kepada masyarakat di Kabupaten Blora.

“Kami memberikan pembiayaan disektor UMKM. Dinasabah UMKM bisa bayar tidak dengan yang tunai, dengan kiris bisa dan kedepan kami kembangkan untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor, di Jawa Tengah nanti bisa lewat BPR BKK,” jelasnya.

Sebelum pengundian dimulai BPR BKK menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada masyarakat tidak mampu di desa Jepangrejo berupa bedah rumah, yakni rumah Ramijah dan Sukamto.

“Saya gak tau, itu kan dari desa yang mengusulkan, terus dikabari saya dapat bantuan. Seneng lah kan rumahnya jadi bagus,” ungkap Sukamto.

Bupati Blora Arief Rohman melalui daring mengapresiasi BPR BKK Perseroda Blora, yang telah membantu Pemerintah Daerah dalam hal memperkuat ekonomi Daerah berbasis kerakyatan, melalui penyaluran kredit pada sektor UMKM, serta melakukan perhimpunan dana kepada masyarakat berupa tabungan dan deposito dengan bunga yang cukup bersaing.

“Sebagai salah satu badan usaha milik Pemkab Blora, PT BPR BKK Blora Perseroda telah mampu berkontribusi terhadap PAD berupa devident setoran yang rutin, dengan jumlah yang cukup lumayan, dari tahun ke tahun,” kata Gus Arief sapaan akrabnya.

Harapannya setiap tahun bisa bertambah. Salah satunya adalah, dengan memberikan pelayanan yang terbaik untuk nasabah.

“Oleh karena itu, saya ucapkan terimakasih atas kinerja yang sudah dibangun hingga saat ini, semoga tetap solid dan terus berkontribusi kedepannya,” tutup Bupati. (Her/El)

Leave a Reply