Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews UpdatePariwisata

Bupati Demak Ziarah ke Makam Raja Menjelang Peringatan HUT Demak ke-520

×

Bupati Demak Ziarah ke Makam Raja Menjelang Peringatan HUT Demak ke-520

Sebarkan artikel ini

Menyambut HUT Ke-520 Kabupaten Demak dengan tradisi ziarah ke makam Pendiri Kerajaan Demak Bintoro Sultan Fatah

Bupati Demak Eistianah beserta Forkopimda melakukan tabur bunga di komplek Makam Raja Demak Bintoro, Selasa (21/3/2023). (Wisnu Budi - beritajateng.tv)

DEMAK, 21/3 (beritajateng.tv) – Tradisi ziarah ke makam Pendiri Kerajaan Demak Bintoro, Sultan Fatah menjadi bagian dari Peringatan HUT Ke-520 Kabupaten Demak, Selasa, (21/3/2023).

Momentum ziarah dalam HUT Ke- 520 Tahun 2023 ini, Demak terasa semarak, lantaran hari jadi Demak tanggal 28 Maret nanti bertepatan di bulan Ramadan 1444 hijriah.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Bupati Demak Eisti’anah bersama Wakil Bupati Ali Makhsun dan Forkopimda berziarah ke makam Sultan Fatah di kompleks Masjid Agung Demak dan makam Sunan Kalijaga di Kadilangu.

Bupati menuturkan, ziarah bukan sekadar untuk mendoakan mereka yang telah meninggal dunia, tetapi juga sebagai penghormatan atas jasa-jasanya semasa hidupnya.

“Sebagai bagian dari pemerintah saat ini, tentu kami perlu menziarahi para pendiri Kabupaten Demak, sekaligus berharap dapat meneruskan cita-cita luhur beliau
dan tentunya kita selalu meminta petunjuk kepada Allah lewat beliau, kita juga meneladani perjuangan beliau,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan