Domenico Savio Choir Raih Dua Medali Emas di Ajang Internasional Choir Festival Ke-11

Domenico Savio Choir Raih Dua Medali Emas di Ajang Internasional Choir Festival Ke-11

SEMARANG, 32/7 (BeritaJateng.tv) – Domenico Savio Choir (DSC) SMP PL Domenico Savio mengukir prestasi pada Bali International Choir Festival ke-11, 25-28 Juli lalu. Dalam kompetisi tersebut, mereka berhasil meraih dua medali emas sekaligus pada kategori Teenager (12-17 tahun).

Yang pertama, kelompok paduan suara yang dipimpin Br Antonius Parjana dengan pendamping Antonius Wirato Adi itu meraih medali emas pada Choir Competition.

Bahkan mereka menjadi peraih nilai tertinggi sehingga berhak atas trofi sebagai Winner dan tampil di Choir Championship.
Medali emas kedua diraih di championship tersebut. Mereka berhak membawa pulang trofi dan gelar Champion karena kembali meraih nilai tertinggi.

Hasil tersebut sangat menggembirakan mengingat pesaing mereka juga datang dari negara lain dan sebagian telah duduk di bangku SMA atau yang sederajat.

DSC tampil pada ajang tersebut dengan membawa 40 siswa yang terdiri dari kelas 8 dan kelas 9. Mereka menyiapkan diri secara matang beberapa bulan sebelumnya di bawah naungan konduktor yang merangkap sebagai pelatih, Alfonso Andika Wiratma.

Pada kompetisi tersebut, DSC membawakan tiga lagu yakni “Sapientia”, “Aglepta”, dan “Yamko Rambe Yamko”.

Sebelum itu, DCS juga berhasil meraih Champion dalam kompetisi International Brawijaya Choir Festival yang diadakan pada 15-18 Juli 2022.
Kepala SMP PL Domenico Savio Bruder Antonius Parjana FIC SPd mengucapkan selamat untuk DSC atas prestasi tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh orang tua anak-anak yang tergabung dalam kegiatan DSC, yang telah mendukung sepenuhnya sehingga mereka bisa berkompetisi dan membuahkan prestasi internasional,” tambahnya.

Dia juga berterima kasih pada pelatih dan pendamping serta panitia. “Kepada anak-anak DSC yang memberikan prestasi terbaiknya dalam kompetisi ini, kalian adalah Domsavian yang luar biasa,” katanya bangga. (Ak/El)

Leave a Reply