Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

DPC Gerbang Tani Resmi Terbentuk, Syaefudin Terpilih Sebagai Ketua

×

DPC Gerbang Tani Resmi Terbentuk, Syaefudin Terpilih Sebagai Ketua

Sebarkan artikel ini
DPC Gerbang Tani Resmi Dibentuk. /Heri P.

BLORA, 13/3 (BeritaJateng.tv) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerbang Tani Kabupaten Blora resmi terbentuk. Pensiunan Dinas Pertanian Sayefudin terpilih sebagai ketuanya.

Terbentuknya organisasi ini diharapkan mampu menjawab permasalahan di bidang pertanian di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pengukuhan struktur pengurus DPC Gerbang Tani Blora dilakukan langsung oleh ketua DPW Gerbang Tani Jawa tengah Kusnowi, di Pendopo rumah dinas Bupati, Sabtu (12/3) kemarin. Pengukuhan disaksikan langsung Bupati Blora Arief Rohman.

Kusnowi berharap keberadaan gerbang tani di Kabupaten Blora, mampu untuk mewujudkan kedaulatan pangan di Indonesia.

“Ada beberapa isu yang menjadi penggerak di Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gerbang tani. Tidak hanya ketahanan pangan yang kita gerakkan tapi lebih ke kedaulatan pangan,” jelas Kusnowi.

Untuk mewujudkan itu, kata Kusnowi, perlu adanya digitalisasi bidang pertanian. DPC Gerbang Tani Kabupaten Blora diharapkan bisa melakukan digitalisasi pertanian demi terwujudnya kedaulatan pangan.

“Kita ingin di Gerbang tani ada digitalisasi pertanian. Sudah ada studi yang mengembangkan ini. Harapan di Blora bisa menciptakan pertanian modern tanpa meninggalkan tradisi di Blora,” pintanya.

Lebih lanjut, Kusnowi meminta kedepan agar DPC Gerbang tani Blora juga bisa bersinergi dengan pemerintah Kabupaten dalam mengatasi setiap permasalahan di tingkat petani.

Tinggalkan Balasan