Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

Gubernur Jateng Keliling Pantau Gereja dan Sapa Jemaat Misa Natal

×

Gubernur Jateng Keliling Pantau Gereja dan Sapa Jemaat Misa Natal

Sebarkan artikel ini
Gubernur Jateng Keliling Pantau Gereja dan Sapa Jemaat Misa Natal

Semarang, 25/12 (BeritaJateng.tv) –  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyapa para jemaat Misa Natal di beberapa gereja sambil gowes keliling Kota Semarang, Sabtu (25/12/2021). Baik Ganjar maupun para jemaat saling berterima kasih karena telah berbagi kebahagian di tengah situasi pandemi yang belum usai.

Tiga tempat yang disambangi Ganjar saat gowes antara lain Gereja Katolik St Theresia Bongsari, Gereja SMA Kolese Loyola, dan Gereja Santo Franciscus Xaverius Kebon Dalem. Suasana Misa Natal di tiga gereja tersebut berlangsung dengan penuh sukacita dan penuh ketaatan protokol kesehatan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Seperti yang terlihat saat Ganjar tiba Gereja Katolik St Theresia Bongsari. Melihat para jemaat sedang khusuk mendengarkan khutbah, Ganjar memilih untuk tetap menyaksikan dari luar. Di teras gereja itu Ganjar juga melihat sebuah instalasi yang dibuat oleh pihak gereja untuk memaknai perayaan Natal di tengah pandemi seperti ini.

Secara singkat, Ganjar mendapatkan penjelasan mengenai instalasi yang menyerupai empat tubuh manusia. Tubuh-tubuh yang terlihat tidak utuh menggambarkan keluarga yang tidak utuh atau kesulitan karena pandemi. Seperti yang tertulis dalam deskripsi di sebelahnya.

“Ini menggambarkan keluarga, ada yang tangannya tidak lengkap. Menggambarkan masalah pandemi ada banyak persoalan-persoalan dan ketimpangan. Lalu ada sosok sebagai juru selamat yang menumbuhkan optimisme bersama untuk bangkit,” ujar salah seorang petugas gereja.

Berikutnya Ganjar mampir di SMA Kolese Loyola. Di sana Ganjar melihat para jemaat yang kebanyakan lansia berdatangan untuk mengikuti Misa Natal. Mereka terlihat sangat bahagia terlebih saat Ganjar datang berkunjung dan mengucapkan selamat.

Hal yang sama juga terlihat saat Ganjar tiba di Gereja Santo Franciscus Xaverius Kebon Dalem di Gang Pinggir. Sambutan hangat dari Romo dan para jemaat gereja membuat Ganjar tidak berhenti tersenyum. Terlebih saat ia mendapat kesempatan untuk menyapa langsung jemaat di dalam gereja.

Tinggalkan Balasan