IAI Blora Bagikan Vitamin Gratis Kepada Warga di HKN ke -58

Ketua IAI Blora Nurul Huda.

BLORA, 13/11 (BeritaJateng.Tv) – Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Blora mengikuti bazar dengan membagi paket vitamin gratis untuk warga masyarakat Blora, membagi susu UHT serta memberikan doorprize kepada warga yang berkonsultasi, Minggu (13/11/2022).

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022 tingkat Kabupaten Blora, bertempat di utara Alun-alun Blora.

“Dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58, kami Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Blora mengikuti bazar dengan membagi paket vitamin gratis, membagi susu UHT serta memberikan doorprise bagi warga masyarakat yang konsultasi di stand kami,” kata Ketua IAI Blora Nurul Huda.

Nurul Huda mengatakan, konsultasi yang dilayani terkait dengan dengan obat dan yang lagi marak yaitui sediaan syrup.

“Berkaitan dengan hal itu, kami kemarin juga sudah bertemu dengan Bapak Bupati untuk meminta dukungan dalam rangka digolkannya Undang-Undang Praktik Apoteker, sehingga kami, Apoteker, khususnya di Blora mendapatkan perlindungan secara hukum,” jelasnya.

Hal itu, tambah Nurul Huda, karena Undang-Undang Praktik Apoteker, sampai saat ini belum ada.

“Harapannya, jika telah ada Undang-Undang Praktik Apoteker, seperti kasus kemarin, masalah sediaan syrop, jadi Apoteker, khususnya yang di Apotek, itu merasa terlindungi dan aman. Jadi tidak ada lagi pihak-pihak yang mendiskreditkan Apoteker, karena, mungkin masalah-masalah yang terkait dengan obat,” terangnya.

Ia menyebut, jumlah Apoteker di Kabupaten Blora hingga saat ini sebanyak lebih kurang 150 orang. (Her/El)

Leave a Reply