Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisHeadline

Isu Resesi di Tahun Politik, Kadin Jateng Minta Pengusaha Tetap Optimis

×

Isu Resesi di Tahun Politik, Kadin Jateng Minta Pengusaha Tetap Optimis

Sebarkan artikel ini
ancaman resesi
Para narasumber Business Gathering "Mengukir Potensi Ekonomi di Tahun Politik sekaligus Tahun (yang katanya) Resesi" di Hotel Arrus Semarang, Kamis 30 Maret 2023. (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Ancaman resesi membayangi tahun 2023 dan 2024 yang merupakan tahun politik. Anggota DPD RI, Casytha Arriwi Kathmandu menghimbau pengusaha untuk terus berjaga-jaga.

“Tahun 2023 isunya itu tahun gelap, katanya mau ada ancaman resesi. Sebagai pengusaha, kita harus tetap jaga-jaga,” ucapnya saat membuka business gathering bertajuk “Mengukir Potensi Ekonomi di Tahun Politik sekaligus Tahun (yang katanya) Resesi” di Hotel Arrus Semarang, Kamis 30 Maret 2023.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Berbagai pihak mengajak pelaku usaha dan masyarakat untuk tetap optimis dalam menghadapi ancaman resesi tahun ini. Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jateng, Rahmad Dwisaputra mengatakan terdapat titik-titik harapan di tahun politik ini.

“Walau tahun 2023 ini tidak pasti dan ada ancaman resesi, namun ada beberapa titik-titik harapan atau optimisme yang dapat kita kelola dengan baik,” ungkapnya.

BACA JUGA: Waspada Ancaman Resesi, Ita Imbau OPD Lakukan Percepatan

Momen ketidakpastian ini dijadikan ajang untuk membangkitkan semangat pelaku usaha agar semakin bertumbuh oleh Kamar Dagang Industri (Kadin) Jawa Tengah.

Ketua Umum Kadin Jawa Tengah, Harry Nuryanto Seodiro mengajak pelaku usaha untuk selalu optimis.

“Kita optimis terkait isu-isu resesi. Tapi saya yakin dengan data ini para pelaku usaha semakin optimis, semakin bangkit untuk terus berinovasi mencari peluang-pelaung untuk bisa mengelola usahanya kedepannya,” kata Harry Nuryanto.

BACA JUGA: [Video] Tarik Investor Ditengah Ancaman Resesi

Ia menambahkan, infrastruktur di Jawa Tengah seperti perhotelan, pariwisata, maupun jalan tol yang mulai berkembang juga dapat menopang pertumbuhan ekonomi di tengah isu resesi yang melanda.

“Nah ini kita bisa diuntungkan dari segi infrastruktur,” ujarnya.

Ancaman Resesi Maret Sudah Terlewat

Pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah optimis dapat terjadi. Sebab, tahun 2020 hingga 2021 saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ruang gerak masyarakat untuk bepergian menjadi terbatas.

Tinggalkan Balasan