Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineNews UpdateOlahraga

Julia dan Bagas Sabet Medali Emas Degen Popda Kota Semarang

×

Julia dan Bagas Sabet Medali Emas Degen Popda Kota Semarang

Sebarkan artikel ini
Cabang olahraga Anggar di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kota Semarang.

”Atlet anggar Kota Semarang memang munnjukkan perkembangan yang bagus dalam beberapa waktu ini. Namun, mereka masih butuh dorongan untuk meningkatkan di semua sisi seperti teknik, fisik, dan mental. Kami akan berusaha melakukan pembinaan semaksimal mungkin,” tutur Ketua Umum Pengkot Ikasi Semarang Gerardus Felix ‘Didi’ Bolang di Semarang, Kamis (19/5).

”Misi pertama kami adalah membangun dan melakukan sosialisasi anggar ke pelajar. Kami sangat mengapresiasi kepala SMP 4 dan guru yang sangat mendukung kami,” tutur Didi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dia berharap, fencer tidak mudah puas dengan raihan pada popda ini. Sebab, masih banyak tantangan di level Jateng yang makin ketat.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara mengharapkan fencer Kota Semarang mempersiapkan diri sebaik mungkin menghadapi Popda Jateng. Arnaz optimistis atlet Semarang mampu bersaing dengan daerah lain.

”Mereka adalah atlet pelajar yang potensial yang harus dibina dengan maksimal. KONI Kota Semarang juga berusaha memberi dukungan. Saya yakin, fencer Semarang bisa bersaing dengan atlet lain. Terpenting harus percaya diri dan serius berlatih. Juga menjaga sportivitas saat bertanding,” katanya.(Ak/El)

Tinggalkan Balasan