Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisHeadlineNews Update

Batang Bakal jadi Kota Industri, Kadin Diminta Ambil Peran

×

Batang Bakal jadi Kota Industri, Kadin Diminta Ambil Peran

Sebarkan artikel ini
Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Tengah Harry Nuryanto Soediro berfoto bersama usai melantik pengurus Kadin Batang 2022-2027. (Kadin Jateng)

BATANG, 19/5 (beritajateng.tv) – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Tengah Harry Nuryanto Soediro menyebut Kabupaten Batang bakal jadi kota industri. Hal itu seiring makin berkembangnya Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang dan Batang Industrial Park (BIP) ke depan.

Dia menambahkan, dengan keberadaan dua Kawasan industri di Batang, akan ada kesempatan dan momentum dunia usaha yang lebih bergairah. Karenanya dia meminta Kadin Batang tak hanya jadi penonton.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kadin Batang jangan hanya jadi penonton. Dua kawasan indutri Batang bertaraf nasional dan internasional ini membuat peluang usaha sangat seksi. PMA (Penanaman Modal Asing) sudah masuk Batang tentunya membutuhkan supply chain yang akan diperankan para pengusaha lokal,” katanya usai melantik pengurus Kadin Kabupaten Batang periode 2022-2027 di Pendopo Kantor Bupati Batang, Kamis (19/5/2022).

Ketua Kadin Kabupaten Batang Imam Ashari menambahkan, pihaknya akan merambah kawasan industri di Batang untuk memetakan peluang usaha.

“Tujuannya agar para pengusaha lokal bisa mengais rezeki. Kami akan bergerak ke KIT Batang dan BIP mencari potensi usaha. Agar para pengusaha lokal Batang bisa ikut terlibat di dalamnya,” kata Imam Ashari.

Menurutnya, dengan hadirnya di KIT Batang dan BIP, akan banyak peluang turunan usaha bagi masyarakat lokal Batang.

Tinggalkan Balasan