Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

Kades di Blora Gelar Lomba Mural Nasional dan Pameran UMKM

×

Kades di Blora Gelar Lomba Mural Nasional dan Pameran UMKM

Sebarkan artikel ini
Keindahan gambar mural di Blora

BLORA, 18/12 (Beritajateng.tv) – Perdana digelar di desa Bradag, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Jawa Tengah lomba mural tingkat Nasional dan pameran hasil usaha mikro kecil menengah (UMKM) desa setempat, serta berbagai kegiatan lainya.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat desa. Kepala desa Bradag Sutarmidi mengaku ingin memajukan desanya, menuju destinasi desa wisata.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Jabatan saya tinggal dua tahun, namun saya ingin memberikan kenang kenangan diakhir jabatan saya, dengan membangun sebuah destinasi desa wisata,” kata Sutarmidi, Sabtu (18/12/2021).

Menurutnya kegiatan warganya sehari hari adalah petani, namun ia ingin dengan adanya kegiatan ini warga didesanya, terutama kaum milenial agar lebih maju dengan mengelola sendiri wisata desanya.

“Saya ingin warga saya lebih kreatif, inovatif ikut membangun dan mengelola destinasi wisata di Bradag. Disini ada unggulan kami, embung, kuliner, kolam pemancingan, kolam renang anak dan tempat koleksi hasil UMKM desa Bradag,” jelasnya.

Sutarmidi menambahkan, baru kali ini setelah dua tahun pandemi, berbagai kegiatan di balai desa digelar untuk membantu pertumbuhan ekonomi warga.

Seperti lomba mural tingkat nasional, lomba mewarnai anak anak TK, menari dari anak anak TK, SD, remaja bahkan ibu ibu.

Selain itu digelar pula pameran UMKM, penampilan seni barongan, musik akustik pemuda Bradag, dan menanam bersama berbagai jenis tanaman dari Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan