Kasdam IV Ajak Sukseskan Program Unggulan TNI AD Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Parwito memimpin upacara. /Foto: Humas Kodam.
Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Parwito memimpin upacara. /Foto: Humas Kodam.

Semarang, 17/11 (BeritaJateng.tv) – Dihadapan para Prajurit dan PNS, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Parwito menyampaikan apresiasi dan rasa bangga dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, kepada seluruh Prajurit TNI AD yang terlibat dalam pengamanan serta mendukung kesuksesan acara KTT G-20 di Bali. Hal ini dikatakan Kasdam saat memimpin Upacara Bendera 17-an di Lapangan Makodam, Kamis (17/11).

Menurutnya kesuksesan acara KTT G-20 yang dilaksanakan dari 15-16 November kemarin menunjukkan kualitas maupun kemampuan Indonesia dalam menyelenggarakan event Internasional, baik mulai dari pengamanan hingga penyambutan dan pelayanan.

Selanjutnya beberapa hal yang menjadi tugas pokok TNI AD sebagai bagian dari komponen bangsa juga harus terus dilakukan, bahkan yang telah berjalan harus terus ditingkatkan.

Seperti yang terjadi saat ini bahwa Indonesia tengah dilanda musim penghujan, maka peningkatann sinergi maupun koordinasi dengan komponen bangsa lainnya harus terus dilakukan guna mengantisipasi adanya bencana alam.

Termasuk mensukseskan program program unggulan TNI AD dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Mulai dari program ketahanan pangan, TNI AD manunggal air, penanganan Stunting dan kesehatan, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), serta yang terbaru Babinsa masuk dapur.

“Intinya TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat, serta mampu memberikan solusi yang terbaik,” tandasnya.

Selain masyarakat, TNI AD juga harus membantu pemerintah dalam melakukan pemulihan ekonomi nasional, termasuk di dalamnya membantu penanganan Covid-19 dan membantu pengamanan pesta demokrasi Pemilu di tahun 2024. (Ak/El)

Leave a Reply