Scroll Untuk Baca Artikel
Pendidikan

Kerja Sama dengan Danacita, SCU Tegaskan Pinjol Jadi Alternatif Terakhir, Belum Pernah Dimanfaatkan Mahasiswa

×

Kerja Sama dengan Danacita, SCU Tegaskan Pinjol Jadi Alternatif Terakhir, Belum Pernah Dimanfaatkan Mahasiswa

Sebarkan artikel ini
Danacita
Gedung Soegijapranata Catholic University (dulu Universitas Katolik Soegijapranata [Unika]). (Foto: SCU)

SEMARANG, beritajateng.tv – Skema cicilan pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) melalui platform fintech P2P lending alias pinjaman online (pinjol), Danacita, mendapat kritik banyak pihak. Salah satu kampus di Kota Semarang yang bekerja sama dengan Danacita ialah Soegijapranata Catholic University (SCU)

“SCU memang menjalin kerja sama dengan platform alternatif yang saat ini sedang ramai jadi perbincangan, Danacita,” ujar Humas SCU, Glyceria Chrisya Larasati, saat beritajateng.tv konfirmasi, Selasa, 30 Januari 2024.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Namun demikian, Cisya, sapaan akrabnya, memastikan bahwa pihak kampus telah memberikan opsi luas dalam tata cara pembayaran UKT. Adapun kerja sama dengan Danacita merupakan alternatif terakhir untuk skema pembiayaan kuliah.

Lebih lanjut, sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi ternama di Kota Semarang, SCU selalu berkomitmen dalam memberikan banyak alternatif pada skema pembayaran kuliah.

BACA JUGA: Kisah Alumni UNNES Cicil UKT Saat Masih Kampus Fasilitasi, Tanpa Bunga Sama Sekali!

Danacita yang mirip pinjol menjadi alternatif di SCU

Cisya menjelaskan, SCU selama ini telah memberikan kepastian biaya kuliah yang terangkum dalam sistem Biaya Kuliah Semester (BKS). Ia menyebut bahwa BKS telah merangkum mulai dari uang gedung, UKP, SKS, biaya KKN, biaya praktikum, serta wisuda.

Oleh karena itu, mahasiswa hanya cukup mempersiapkan biaya kuliah sesuai dengan BKS, tanpa perlu menyiapkan dana lain untuk kegiatan perkuliahannya.

“Skema ini memungkinkan pembayaran biaya kuliah dua kali tiap semester, sehingga tidak memberatkan mahasiswa,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan