Scroll Untuk Baca Artikel
NasionalNews Update

Kolaborasi NU dengan Pemerintah Tangani Radikalisme

×

Kolaborasi NU dengan Pemerintah Tangani Radikalisme

Sebarkan artikel ini
Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin saat ditemui awak media di Kantor Sekda Kota Semarang, Selasa (31/1). (Ellya - BeritaJateng.tv)

SEMARANG, 31/1 (BeritaJateng.tv) – Kiprah Nahdlatul Ulama (NU) bagi bangsa Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan saat jaman penjajahan, alim ulama serta keder NU berperan serta memerdekakan Bangsa Indonesia pada 17 Agustus 1945 silam.

Memasuki usia satu abad, NU pun saat ini dituntut untuk mengawal kemerdekaan, salah satunya dari faham radikalisme, terorisme, serta faham-faham lain yang bisa memecah kesatuan bangsa Indonesia.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Satu abad ini waktu yang sangat panjang, dari awal berdirinya NU, 31 Januari 1926, organisasi Islam mengawal berdirinya bangsa Indonesia sampai seperti sekarang,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang, Iswar Aminuddin saat ditemui awak media, Selasa (31/1).

Pria yang juga menjadi kader NU ini, meyakini sebagai organisasi Islam yang besar dan berusia satu abad, NU semakin menyakinkan, sebagai organisasi yang mengawal kemerdekaan, pembangunan serta keberagaman bangsa termasuk di Semarang.

“Termasuk turut serta membangun Kota Semarang, peran Nu menurut saya sangat besar,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan