Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Kunjungi Gereja saat Perayaan Natal, Mbak Ita: Jaga Kondisifitas Hadapi Tahun Politik

×

Kunjungi Gereja saat Perayaan Natal, Mbak Ita: Jaga Kondisifitas Hadapi Tahun Politik

Sebarkan artikel ini
Gereja Natal Mbak Ita Tahun Politik
Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengimbau agar menjaga kondusifitas hadapi Tahun Politik Pemilu 2024 saat melakukan kunjungan perayaan Natal ke Gereja Katedral Kota Semarang, Senin 25 Desember 2023. (Ellya/beritajateng.tv) 

SEMARANG, beritajateng.tv – Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu bersama jajaran Forkopimda melakukan kunjungan perayaan Natal ke beberapa gereja di Kota Semarang, Senin 25 Desember 2023.

Lokasi pertama yang ia kunjungi di hari Natal yakni Gereja Katedral. Mbak Ita sapaan akrabnya, langsung mendapat sambutan oleh Uskup Agung Keuskupan Agung Semarang, Mgr Dr Robertus Rubiyatmoko.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Alhamdulillah saya bersama Forkopimda dan jajaran Pemerintah Kota Semarang melaksanakan kunjungan menyapa jemaat. Di beberapa gereja di Kota Semarang,” ujar Mbak Ita di sela kunjungan, Senin (25 Desember 2023).

Menurutnya, Natal tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena pandemi Covid-19 telah berlalu.
“Kalau dulu masih harus berjaga jarak karena Covid. Namun kali ini, kita semua bisa merayakan Natal dengan suka cita,” ujarnya.

Mbak Ita berpesan kepada para jemaat, di tahun politik agar tetap menjaga kerukunan dan kondusifitas.

“Pasti ada perbedaan pilihan. Karena tahun politik semua punya kebebasan untuk memilih atau menentukan hak pilih. Dengan kondisi seperti ini, kami mohon masyarakat tetap menjaga kondusifitas,” bebernya.

“Boleh berbeda pilihan namun tetap bersatu. Ini kan ajang pemilihan lima tahun sekali pesta demokrasi. Kami berharap nantinya, dalam Pemilu bisa mendapatkan pemimpin yang mengayomi. Dan membuat masyarakat semakin sejahtera,” imbuhnya.

Pada suasana Natal, Mbak Ita bahkan meminta agar romo dan pendeta serta umat bersama-sama berdoa agar Kota Semarang rukun damai. Dan bergotong royong bergerak bersama menjadikan Semarang semakin hebat.

“Mari bersama menyongsong 2024 dengan lebih sukses, lebih maju karena saat ini tahun politik. Pastinya banyak perbedaan-perbedaan (pilihan-red). Mari tetap bersatu, rukun dan damai di perhelatan tahun politik Pemilu 2024,” sebutnya.

Kunjungan Mbak Ita ke Gereja di Hari Natal

Sementara itu, Uskup Agung Keuskupan Agung Semarang, Mgr Dr Robertus Rubiyatmoko mengaku senang dengan kunjungan dan sapaan selamat Natal Walikota Semarang dan jajaran.

Tinggalkan Balasan