Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Logistik 100 Persen Terdistribusi ke Kelurahan, KPU: Antisipasi Hujan Karena Berbahan Kertas

×

Logistik 100 Persen Terdistribusi ke Kelurahan, KPU: Antisipasi Hujan Karena Berbahan Kertas

Sebarkan artikel ini
Logistik Kelurahan KPU
Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu bersama Ketua KPU Kota Semarang Henry Cassandra Gultom meninjau lokasi TPS di Gunungpati. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan distribusi logistik Pemilu 2024 di Kelurahan Kota Semarang berjalan lancar.

Hal ini sesuai jadwal pada 14 Februari 2024. Kesiapan logistik dan Petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) serta perlindungan masyarakat (linmas) sudah matang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ketua KPU Kota Semarang, Henry Casandra Gultom memastikan, logistik 100 persen terdistribusi pada hari H pemungutan suara, 14 Februari 2024. Distribusi logistik dari kecamatan ke kelurahan sudah dilakukan.

“Kami utamakan bukan ke kecamatan pendistribusian, tapi keamanan, antisipasi soal hujan karena semua logistik berbahan kertas,” papar Nanda, sapaannya usai meninjau kesiapan Pemilu 2024 ke sejumlah wilayah, Selasa 13 Februari 2024.

Nanda memaparkan, distribusi logistik ke TPS diperbolehkan saat hari H untuk TPS yang dekat dengan kelurahan dengan pertimbangan keamanan. Namun, ada pula sebagian yang melakukan distribusi logistik ke TPS pada H-1 malam.

Menurutnya, jarak TPS di Kota Semarang dari kelurahan tidak ada yang jauh. Paling jauh pun tidak lebih dari tiga kilometer. Sehingga, dipastikan tidak akan mengalami keterlambatan meski diambil saat hari H pada pagi hari.

“Kalau benar-benar dekat, diperbolehkan ngambil subuh-subuh karena kaitan denhan keamanan. Kalau mengambil, mereka melibatkan kepolisian. Ada yang H-1 tapo malam. Klo mereka ambil malam hari berarti harus jaga. Jadi, kami menyerahkan sepenuhnya ke kelurahan,” paparnya.

Dari sisi sumber daya manusia (SDM), Nanda menegaskan, kesiapan pada H-1 Pemilu 2024 sudah matang. Sebanyak 32.522 KPPS sudah siap melaksanakan tugas, begitu pula 9.292 linmas. Mereka sudah mendapat bekal tugas dan tanggungjawab saat bimtek.

Tinggalkan Balasan