Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisNews Update

LPS Beri Bantuan Kaki Palsu dan Kursi Roda ke Penyandang Disabilitas

×

LPS Beri Bantuan Kaki Palsu dan Kursi Roda ke Penyandang Disabilitas

Sebarkan artikel ini
Sejumlah penyandang disabilitas di Cirebon foto bersama usai mendapatkan bantuan dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). (Humas LPS)

CIREBON, beritajateng.tv – Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) memberikan bantuan sosial kepada para penyandang difabel di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Direktur Eksekutif Klaim dan Resolusi Bank Suwandi mengatakan, dalam beberapa kesempatan, LPS telah memberikan bantuan langsung kepada masyarakat Cirebon berupa beasiswa untuk anak-anak sekolah, bantuan ketika pandemi Covid-19, serta bantuan fasilitas kesehatan gratis.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Dan pada kesempatan kali ini, LPS memberikan bantuan khusus kepada penyandang difabel,” ujar Suwandi melalui rilis yang dikirimkan, Minggu, 19 Maret 2023.

Sebelumnya, Dinas Sosial Kabupaten Cirebon memiliki program pelayanan rehabilitas sosial dasar bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Cirebon. Program tersebut bertujuan untuk memberikan alat bantu jalan kepada penyandang disabilitas.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat menjadi pendorong motivasi para penerima untuk membuktikan bahwa kekurangan bukanlah suatu penghalang untuk beraktivitas, sehingga nantinya dapat berguna bagi bangsa dan negara,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, LPS juga memberikan sosialisasi terkait Lembaga Penjamin Simpanan, yang menekankan Syarat 3T agar simpanan nasabah di bank dapat terjamin hingga Rp2 miliar per nasabah per bank.

Selain menjalankan fungsinya, yakni menjamin simpanan perbankan dan memelihara stabilitas sistem keuangan, LPS juga melaksanakan kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat melalui program LPS Peduli Bakti Bagi Negeri.

Tinggalkan Balasan