Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisHeadlineNews Update

LPS Pastikan Setiap Kebijakan Strategis Diputuskan Lewat Riset

×

LPS Pastikan Setiap Kebijakan Strategis Diputuskan Lewat Riset

Sebarkan artikel ini
Anggota Dewan Komisioner LPS, Didik Madiyono. (Lembaga Penjamin Simpanan)

JAKARTA, 17/11 (beritajateng.tv) – Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) senantiasa melaksanakan kegiatan penelitian yang luas dan intensif termasuk memperhatikan international best practices yg dilaksanakan deposit insurance corporations lainnya di negara maju. Hal itu dilakukan dalam merumuskan, mengevaluasi, dan mengembangkan kebijakan strategisnya.

“LPS selalu mengusung kebijakan yang berbasis riset, mulai dari pelaksanaan penjaminan bank/ pembayaran klaim simpanan, penanganan resolusi bank hingga penyusunan program restrukturisasi pebankan,” ujar Anggota Dewan Komisioner LPS, Didik Madiyono di forum “Asian Journal for Accounting Research International Virtual Conference 2022” oleh Universitas Airlangga, Kamis (17/11/2022).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurutnya, riset yang andal dan mendalam adalah tulang punggung kebijakan publik yang baik yang dibuat oleh para pembuat keputusan di seluruh dunia. Penelitian dan kebijakan berbasis bukti dan data adalah pendekatan berwawasan ke depan untuk kebijakan publik.

Dia menambahkan, untuk memenuhi kebutuhan penelitian, peneliti LPS bekerjasama dengan peneliti dari anggota KSSK lainnya. Antara lain Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta dengan peneliti dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Tinggalkan Balasan