Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews UpdatePendidikan

Mahasiswa PPG Prajabatan UPGRIS Gandeng Komunitas Asa Edu Tambaklorok Gelar Pelatihan Website

×

Mahasiswa PPG Prajabatan UPGRIS Gandeng Komunitas Asa Edu Tambaklorok Gelar Pelatihan Website

Sebarkan artikel ini

Mahasiswa program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menggelar pelatihan website dengan menggandeng komunitas Asa Edu di Tambaklorok

Pelatihan Website Mahasiswa program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) dengan komunitas Asa Edu di Tambaklorok Semarang, Minggu (26/2/2023). (Ellya - beritajateng.tv)

SEMARANG, 28/2 (beritajateng.tv) – Mahasiswa program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menggelar pelatihan website dengan menggandeng komunitas Asa Edu di Tambaklorok, Jalan Tambakmulyo, Kelurahan Tanjungmas, Semarang Utara, Kota Semarang pada Minggu (26/2/2023).

Kegiatan yang merupakan Kerjasama dengan komunitas Asa Edu itu diikuti oleh puluhan anggota komunitas Asa Edu yang bergerak di sektor sosial dan pendidikan untuk anak-anak di pesisir Kota Semarang tersebut.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sebagai narasumber dalam kegiatan pelatihan website itu adalah Dwi Purnawan yang merupakan Ketua Bangga Semarang Community dan pegiat literasi digital.

Ketua panitia kegiatan Annajmuts Tsaqib dalam sambutannya mengapresiasi digelarnya pelatihan website untuk komunitas Asa Edu tersebut. Dia berharap dengan adanya platform website dengan alamat asaedu.org tersebut menjadi sarana publikasi dan informasi kegiatan komunitas.

“Kami berharap pelatihan pengelolaan website ini bermanfaat untuk kegiatan komunitas asa edu di pesisir Kota Semarang,” katanya.

Lebih lanjut, mahasiswa yang akrab disapa Tsaqib ini mengatakan kegiatan pelatihan pengelolaan website komunitas ini merupakan prakarsa perubahan yang digagas oleh mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 1 Universitas PGRI Semarang jurusan pendidikan matematika.
“Kegiatan ini bertema mewujudkan Komunitas Berdaya di Era Digital,” tukasnya.

Usai pelatihan, mahasiswa PPG Prajabatan UPGRIS kemudian menyerahkan website asaedu.org untuk selanjutnya dikelola untuk pengembangan komunitas asa edu.

Tinggalkan Balasan