Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Melalui Rapat Paripurna, Dewan Sahkan Sumanto Sebagai Ketua DPRD Jateng

×

Melalui Rapat Paripurna, Dewan Sahkan Sumanto Sebagai Ketua DPRD Jateng

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Jateng Sumanto | Ganjar lengser
Ketua DPRD Jateng Sumanto mendapat ucapan selamat dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Humas DPRD Jateng)

SEMARANG, beritajateng.tv – Politisi PDIP Sumanto kini tinggal selangkah lagi menjadi Ketua DPRD Jateng.

Rapat Paripurna DPRD Jateng telah menetapkan Ketua Komisi B DPRD Jateng tersebut sebagai calon pengganti pimpinan DPRD Jateng. Rapat itu sendiri berlangsung di Gedung Berlian Semarang, Selasa (2/5/2023).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sementara itu, pengangkatan Sumanto sebagai pengganti dari (mendiang) Bambang Kusriyanto sesuai dengan Peraturan DPRD Jateng Nomor 01 Tahun 2022 Pasal 64 ayat 2.

“Yakni calon pengganti pimpinan DPRD yang berhenti diusulkan oleh pimpinan partai politik untuk diumumkan dalam Rapat Paripurna dan ditetapkan dengan keputusan DPRD,” ujar Wakil Ketua DPRD Jateng Sukirman dalam Rapat Paripurna tersebut.

BACA JUGA: PDIP Resmi Tunjuk Sumanto sebagai Ketua DPRD Jateng Gantikan Bambang Kusriyanto

Lebih lanjut, penetapan Sumanto itu berdasarkan surat dari DPD PDIP Jateng perihal pengantar pengesahan dan penetapan Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah.

“Mendasari surat Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Nomor 5012/IN/DPP/IV/2023 Perihal Pengesahan Penetapan Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah, tertanggal 25 April 2023, maka bersama ini kami mengajukan H. Sumanto, S.H. sebagai Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah,” ujar Staf Sekretariat Dewan saat membacakan surat masuk tersebut.

Tinggalkan Balasan