Scroll Untuk Baca Artikel
Ekbis

Modal Minim, Begini Peluang Usaha Servis HP

×

Modal Minim, Begini Peluang Usaha Servis HP

Sebarkan artikel ini
teknisi HP
Rijaul Mafa, teknisi HP saat memperbaiki HP milik pelanggannya. (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Handphone atau HP kini sudah menjadi kebutuhan utama, mulai dari anak muda hingga orang tua. Tak heran jika usaha yang erat hubungannya dengan HP juga ikut tumbuh subur.

Salah satunya adalah usaha servis HP.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Tingginya durasi penggunaan HP seringkali menyebabkan masalah-masalah tertentu, baik internal maupun eksternal. Di sisi lain, tidak semua orang menguasai cara memperbaiki alat elektronik tersebut.

Hal tersebutlah yang kemudian ditangkap sebagai peluang bisnis oleh teknisi elektronik asal Kota Semarang, Rijaul Mafa. Ia mengakui jika usaha servis HP kian menjanjikan di masa penuh dengan teknologi seperti ini.

“Bisa dibilang ya cuma modal ilmu sama pengalaman, udah bisa,” katanya kepada beritajateng.tv temui, Kamis, 18 April 2024.

BACA JUGA: Pasca Lebaran, HP Gaming Rp2 Jutaan Laris Diburu Remaja

Rijaul sendiri telah lebih dari 10 tahun bergelut di bidang perHPan. Berawal dari bekerja di pusat jual beli HP di Plasa Simpang Lima, Rijaul kemudian memberanikan diri membuka layanan jasa servis HP.

Berbicara modal, usaha servis HP miliknya tak begitu berbiaya mahal. Hanya dengan komputer, solder, power supply, bower, dan seperangkat software, Rijaul sudah bisa memperbaiki HP pelanggannya.

“Sebenernya yang bikin mahal kalau yang pakai microscope, tapi berhubung mataku masih normal jadi belum pakai,” kata teknisi Bilqis Cell itu.

Tak ragu patok harga mahal servis HP demi kualitas terbaik

Ia menganggap semua kerusakan HP yang datang ke counternya susah semua. Terlebih, HP sebagai alat elektronik pasti memiliki kesulitannya tersendiri.

Tinggalkan Balasan