Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineNasionalNews Update

Nani Wijaya Meninggal Dunia, Sang Legenda Perfilman Indonesia

×

Nani Wijaya Meninggal Dunia, Sang Legenda Perfilman Indonesia

Sebarkan artikel ini

Sang Golden Girl Wafat di Usia 78 Tahun

Nani Wijaya
Nani Wijaya menghembuskan nafas terakhir di RS Fatmawaty, Kamis (16/3/2023). Sumber: @cahyakamila88
  1. JAKARTA, 16/3 (beritajateng.tv) – Kabar duka menyelimuti dunia perfilman Indonesia. Pasalnya, Nani Wijaya, sang aktris pemeran Emak di Bajaj Bajuri tutup usia di usia 78 tahun. Kabar mengejutkan ini datang dari keluarga Cahya Kamila melalui akun instagramnya, Kamis (16/3/2023).

Melalui unggahan Cahya Kamila, ia menuliskan kabar duka itu. Dirinya juga sekaligus meminta maaf apabila selama perjalanan hidup sang bunda (Nani Wijaya) terdapat kekhilafan.

Innalillahi wa Inna Ilaihi Rooji’un. Telah bepulang Ibunda kami tercinta dengan tenang, Ibu Hj. Nani Widjaya. Di RS Fatmawaty, 16 Maret 2023 pada pukul 3.28. Mohon maaf atas segala kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja,” tulis Cahya Kamila dalam unggahan media sosialnya, Kamis (16/3/2023). Postingan tersebut banjir dengan ucapan bela sungkawa dari netizen Indonesia, termasuk dari kalangan aktris dan aktor Indonesia. Beberapa orang seperti Titi Kamal, Cindy Fatikasari, dan Aiman Ricky.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Nani Wijaya meninggal dunia di Rumah Sakit Fatmawati sekitar Pukul 3.28 WIB. Sebelum sampai ke rumah sakit, Almarhumah sempat mengalami sesak nafas pada tanggal 1 Maret 2023. Selain mengalami kesulitan bernafas, almarhumah sempat mengigau sebelum sampai di rumah sakit. Akan tetapi, sang aktris masih dalam kondisi sadar. almarhumah mendapatkan perawatan di ruang ICU.

Profil Nani Wijaya, Pemeran Emak di Bajaj Bajuri

Nani Wijaya lahir pada tanggal 10 November 1944 di Cirebon, Jawa Barat. Nani Wijaya memulai karir aktingnya pada tahun 1958 dengan debutnya di film Linda. Saat SMP, dia menjadi peran pendukung di Darah Tinggi (1960), dan setahun kemudian dia mendapatkan peran utama Di Balik Dinding Sekolah. Diantara tahun 1962-1968, ia lebih banyak memainkan peran pendukung termasuk A Sing Sing So, Njanjanan di Lereng Dieng, Petir Sepandjang Malam (1967). Nama beliau sebagai nama asli dari tokoh Sri Asih karya RA Kosasih pada tahun 1954. Film ini akhirnya rilis ke layar lebar. Saat itu pemerannya adalah Mimi Mariani. Sepanjang karir aktingnya, Nani Wijaya banyak mendapat pujian dari semua pihak.

Tinggalkan Balasan