Ngantor di Desa Pelosok, Bupati Blora Ingin Dekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Bupati Blora layani masyarakat hingga pelosok desa

BLORA, 2/9 (BeritaJateng.tv) – Bupati Blora H. Arief Rohman genjot pendekatan pelayanan kepada masyarakat desa pelosok dengan program Blora menyapa ngantor di balai desa, Jumat (2/9/2022).

Berada ditengah hutan dengan jarak tempuh dari Blora sekitar 40 Km, Bupati Blora H. Arief Rohman beserta rombongan, menuju desa Pengkoljagong, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Bupati yang terkenal dengan hutan jati ini ingin ngantor di balai desa. Gus Arief sapaan akrabnya ingin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat desa terpencil dengan duduk di kursi Kepala desa.

“Duduk di kursi kerja Pak Kades, kita memberikan pengarahan dan mendengarkan masukan dari Pak Kades dan para perangkat desa, ” kata Gus Arief, Jumat (2/9/2022).

Program ini, lanjutnya, sekaligus mendekatkan pelayanan hingga ke pedesaan. Diantaranya pelayanan MPP Keliling, mulai administrasi kependudukan, pembuatan KTP, perizinan usaha UMKM, BPJS Kesehatan, vaksinasi, dan pelayanan KB.

“Semuanya gratis dan alhamdulillah masyarakat antusias, ” imbuhnya.

Tampak wargapun antusias datang ke kantor desa untuk mengurus keperluan mereka. Ada ikut vaksin, membuat KTP, mengurus BPJS, maupun mengurus perijinan.

“Semoga program Blora menyapa dengan ngantor di Desa seperti ini, bisa terus kita laksanakan ke desa desa lainnya yang jauh dari pusat Kabupaten, ” pungkasnya. (Her/El)

Leave a Reply