Pantau Pelayanan Di Satpas SIM, Kapolres Blora Imbau Petugas Tingkatkan Pelayanan di Bulan Puasa

Kapolres Blora Pantau Pelayanan Di Satpas SIM.

BLORA, 8/4 (BeritaJateng.tv) – Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Aan Hardiansyah, S.H,M.H didampingi oleh Kasat Lantas AKP Edi Sukamto,S.H,M.H, Kasi Humas AKP Budi Yuwono, Kasi Propam AKP Sunarto,S.H dan Kasubbag Dalgar Bagren AKP Suwarno serta Kasubbag Strajemen RB Bagren Iptu Lilik Widiastuti,S.H melakukan pemantauan pelayanan publik di Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Satlantas Polres Blora.

Kapolres Blora AKBP Aan Ardiansyah mengatakan di bulan puasa ini petugas diimbau agar lebih meningkatkatkan pelayanan.

“Saya harapkan pelayanan yangnsudah bagus inindipertahankan dan perlu ditingkatkan khususnya dalam bulan suci Ramadan ini,” ungkap Kapolres, Rabu (6/4/2022).

Selain kepada petugas AKBP Aan Ardiansyah juga mengimbau kepada masyarakat untuk datang sendiri mengurus Surat Ijin Mengemudi (SIM) di kantor Satpras.

“Apabila memang membuat SIM tidak perlu percaya kepada Calo, silahkan datang sendiri ke sini, ke kantor Satpras. Kita layani sesuai harga yang tertera dalam daftar. Jadi tidak ada calo caloan. Langsung saja datang kesini akan kita layani, ” jelasnya.

Kalau memang layak, lanjut Kapolres, pasti akan diberikan SIM, namun kalau belum layak petugas akan memberitahukan kekurangan dan membimbingnya.

Sementara Rina, warga yang sedang mengurus perpanjangan SIM C di Satpras Satlantas Polres Blora mengaku sudah bagus untuk pelayanan pembuatan SIM .

“Ya, kalau menurut saya sudah cukup bagus lah, pelayananya cepat tidak bertele tele,” kata Rina.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres AKBP Aan Hardiansyah mendatangi dan memeriksa satu demi satu ruangan pelayanan. Selain kualitas pelayanan, AKBP Aan juga memantau penerapan protokol kesehatan yang ada.

Tak hanya itu, Kapolres juga sempat berdialog atau berkomunikasi langsung dengan pemohon SIM sambil menanyakan terkait pelayanan pembuatan SIM. (Her/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.