Scroll Untuk Baca Artikel
Ekbis

Peluang Usaha Konveksi, Vian Tak Lagi Terima Pesanan Kaos Partai

×

Peluang Usaha Konveksi, Vian Tak Lagi Terima Pesanan Kaos Partai

Sebarkan artikel ini
bisnis konveksi
Pemilik Konveksi Kaosku Bagus Semarang, Vian Gesit menunjukkan salah satu produknya. (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Bisnis konveksi terus berkembang dan berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pasar yang semakin berkembang.

Peluang usaha konveksi sablon semakin menjanjikan di pasar. Salah satunya dalam menghadapi permintaan yang terus meningkat akan produk pakaian yang berbeda dan personal.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Vian Gesit, pemilik Konveksi Kaosku Bagus Semarang menjelaskan bahwa dalam bisnis konveksi, permintaan pesanan sangat bervariasi dapat datang dari mana saja. Salah satunya ia pernah beberapa kali menerima pesanan dari sebuah penginapan. Pesanan tersebut meliputi bordir seragam pegawai, handuk, hingga sablon sandal spon.

BACA JUGA: Jelang Lebaran, Bazar Busana Thrift Ramai Diserbu Pengunjung

“Dulu pernah ada pesanan untuk seragam frontline di hotel juga, beberapa misalnya Fave Hotel dan Neo Hotel,” kata Vian saat ditemui beritajateng.tv, Selasa 9 Mei 2023.

Tidak hanya pada pakaian, peluang usaha konveksi sablon juga merambah ke pasar sandal spon. Menurut Vian, pesanan sandal spon umumnya datang dari industri penginapan kecil.

“Rata-rata hotel udah punya supplier sandal, tapi mungkin karena beda tempat sama yang sablon itu nanti lama, kalau kita ngerjain sendiri makanya cepet,” lanjutnya.

Bisnis Konveksi Andalkan Perputaran Uang Cepat

Berbicara soal bisnis konveksi, apalagi mendekati tahun politik, rasanya erat dengan konveksi sablon kaos. Istilah “kaos partai” bahkan identik menjadi salah satu media kampanye berbagai calon legislatif.

Tinggalkan Balasan