Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

Pemkot Rencanakan Proyek Underground Simpanglima Semarang

×

Pemkot Rencanakan Proyek Underground Simpanglima Semarang

Sebarkan artikel ini
Distaru menjelaskan terkait rencana proyek underground Simpanglima Semarang.

Semarang, 12/5 (BeritaJateng.tv) – Kota Semarang tak lama lagi bakal memiliki ikon baru berupa Underground Simpanglima. Pasalnya, pembangunan Underground Simpanglima yang juga menjadi proyek Strategis Nasional ini sudah lama direncanakan oleh Pemerintah Kota Semarang dan akan mulai dibangun pada tahun 2023 mendatang.

Plt Kepala Dinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Semarang, M Irwansyah berharap, pandemi segera berlalu sehingga Pemerintah Kota Semarang bisa mengejar pembangunan infrastruktur yang sudah banyak tertinggal, satu di antaranya Underground Simpanglima.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Fisiknya itu mulai 2023. Mudah-mudahan pandemi berlalu. Jika masalah ekonomi di Indonesia sudah oke, sudah kembali normal, pertumbuhan ekonomi oke, pada 2023 bisa mengejar pembangunan infrastruktur yang banyak ketinggalan,” ujar Irwansyah.

Menurut Irwansyah, desain underground Simpanglima masih sama seperti desain awal di tahun 2018 silam. Hanya saja, konsepnya lebih pada green building atau bangunan ramah lingkungan dan hijau.

Irwansyah menambahkan, pembangunan Underground Simpanglima menjadi proyek Strategis Nasional. Pendanaan bisa melalui skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) atau APBD hingga tingkat dua.

Diakuinya, hingga kini proses masih berjalan namun belum ada lelang. Pihaknya juga membuka peluang bagi pihak swasta yang tertarik bisa turut berperan membangun Underground Simpanglima.

Tinggalkan Balasan