Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

Pemkot Semarang Terpilih Jadi Dua Terbaik Pemda dari Monitoring KPK

×

Pemkot Semarang Terpilih Jadi Dua Terbaik Pemda dari Monitoring KPK

Sebarkan artikel ini
Pemkot Semarang Terpilih Jadi Dua Terbaik Pemda dari Monitoring KPK

Semarang, 13/2 (BeritaJateng.tv) – Pemerintah Kota Semarang kembali disebutmenjadi salah satu pemerintah daerah terbaik di Indonesia. Kali ini predikat tersebut didapatkan dari KPK RI yang menempatkan Pemkot Semarang sebagai urutan pertama di Jawa Tengah dan urutan kedua nasional untuk peringat MCP, atau Monitoring Center of Prevention.

Adapun masuknya Pemkot Semarang pada peringkat teratas MCP antara lain didasarkan pada kinerja di bidang pengadaan barang jasa, perijinan, capaian APBD, pajak daerah, serta pengelolaan aset daerah. Dan dari sejumlah indikator yang menjdi pertimbangan, Pemkot Semarang sendiri mencatatkan skor yang cukup tinggi, yaitu 97,6.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Atas capaian tersebut, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi didapuk BPSDMD Provinsi Jawa Tengah, untuk dapat berbagi pengalaman kepada 60 pejabat tinggi pratama dari berbagai daerah di Jawa Tengah, Jumat (11/2). Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu pun secara khusus diminta untuk menekankan strategi dalam membangun pemerintah daerah yang berintegritas.

Dalam kesempatan tersebut, Hendi sendiri mengungkapkan dalama memimpin Pemerintah Kota Semarang dirinya menggunakan sebuah formula yang disebutnya ‘TOP Government’, yaitu Truted (dipercaya), Open (Terbuka), dan Pariticipative (keterlibatan). Menurutnya dengan menjalankan formula tersebut, penguatan integritas ASN di Pemerintah Kota Semarang dapat terus ditingkatkan.

Tinggalkan Balasan