Pemkot Tambah Agenda Wisata Semarang untuk Dongkrak Perekonomian Masyarakat 

Walikota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi).

Semarang, 20/7 (BeritaJateng.tv) – Kota Semarang menjadi salah satu kota di Indonesia yang ramai menggelar event dengan skala Nasional. Sebut saja seperti kegiatan Peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Kongres Nasional Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam (KOPAPDI), Pekan Special Olympic Nasional (Pesonas) 2022, KOI show, Kejurnas Tenis Piala Tugu Muda, hingga kejuaraan balap sepeda Tugu Muda Race.

Tak hanya itu, Kota Semarang pun di bulan Juli ini juga bersiap memulai rangkaian agenda Semarang Great Sale (Semargress) 2022, juga menjadi tempat perhelatan Truck Indonesia Modification Show.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, ramainya kegiatan di wilayah yang dipimpinnya tersebut memang sengaja digeber sebagai bagian dari upaya pemantapan pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19.

Dia beralasan bahwa Semarang telah mendeklarasikan diri sebagai kota wisata sejak tahun 2013, sehingga penyelenggaraan kegiatan menjadi salah satu motor penggerak aktivitas ekonomi di wilayah yang dipimpinnya tersebut.

Hendi, biasa akrab disapa Wali Kota Semarang itu, bahkan mengungkapkan telah merancang untuk adanya perhelatan kegiatan berskala nasional setiap bulan di wilayahnya.

“Kami di Pemerintah Kota Semarang menargetkan sampai akhir tahun ini harus ada kegiatan skala nasional, jadi tidak boleh ada bulan yang kosong,” tuturnya dalam kegiatan sosialisasi “Semarang Flower Festival 2022”, Rabu (20/7).

Adapun “Semarang Flower Festival 2022” sendiri merupakan sebuah event nasional yang dirancangnya untuk mengisi kalender wisata Kota Semarang pada bulan Oktober 2022. Hendi menyebutkan di bulan tersebut rencanannya nanti juga akan digelar “Semarang Heritage Run 2022” sehingga diharapkan dapat menarik kunjungan wisatawan untuk berkunjung ke ibu kota Jawa Tengah.

Bertempat di Restoran Holiday, Hendi memaparkan jika festival bunga yang digagasnya itu akan digelar dengan konsep karnaval defile yang akan dikonsentrasukan pada jalur wilayah segi tiga emas Kota Semarang.

Dia melanjutkan defile itu sendiri dirancang untuk diisi oleh para pelaku usaha di Semarang, sehingga ajang tersebut juga diharapkan Hendi dapat dimaksimalkan sebagai sarana promosi bersama.

Dengan harapan itulah Hendi turun langsung mensosialisasikan kegiatan tersebut yang diinginkannya bisa digelar secara maksimal, dan tidak menjadi sebuah kegiatan yang tanggung.

“Jika dipromosikan dengan baik dan benar, ini bisa menjadi event tahunan yang menarik dan ditunggu di Kota Semarang seperti Semarang Night Carnival. Dengan target 30 defile,” tuturnya.

Di sisi lain, Hendi juga menekankan terkait digelarnya Semarang Great Sale (Semargres) mulai tanggal 20 Juli sampai dengan 20 Agustus 2022 mendatang.

Semargres tahun 2022 ini merupakan tahun penyelenggaraan untuk yang ke-11 kalinya. Sementara untuk pembukaan Semargres akan berlangsung di Alun-Alun Pasar Johar pada Rabu (20/7).

“Semarang Great Sale tahun ini temanya adalah ‘Ayo Liburan ke Semarang’ yang memberikan diskon selama satu bulan,” ungkapnya. (Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.