Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineHukum & KriminalNews UpdatePeristiwa

Perbaikan Jalur Pantura KM 11.650 Semarang – Demak Sebabkan 3 Truk Terguling

×

Perbaikan Jalur Pantura KM 11.650 Semarang – Demak Sebabkan 3 Truk Terguling

Sebarkan artikel ini

Proyek Perbaikan Jalur Pantura KM 11.650 Semarang-Demak Menyebabkan Tiga Truk Terguling

Proses evakuasi truk terguling di jalur Pantura km 11.650 oleh petugas Satlantas Polres Demak, Kamis (23/2/2023). (Wisnu Budi - beritajateng.tv)

DEMAK, 23/2 (beritajateng.tv) – Kesekian kalinya kendaraan besar terutama truk over tonase terguling di jalur Pantura Semarang – Demak tepatnya di desa Sidogemah, kecamatan Sayung, kabupaten Demak.

Terhitung sepekan ini sudah tiga kali terjadi kecelakaan tunggal truk terguling, selain over tonase, kondisi jalan memang tidak layak untuk dilalui kendaraan bermuatan berat.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pasalnya jalur Nasional tersebut sedang dalam proses betonisasi, tepatnya di KM 11.650-12.200 atau setelah pintu masuk tol.

Meskipun sudah diarahkan masuk ke jalur tol Semarang Demak, kemacetan panjang pun masih terjadi, hal ini disebabkan karena intensitas pengguna jalan pantura sangat tinggi.

Menurut keterangan Kanit Turjawali Satlantas Polres Demak, Iptu Khoirul mengatakan, truk bermuatan kertas tersebut kehilangan kendali saat melintas di jalan berlobang tersebut, selain over tonase, muatan truk juga sangat tinggi.

“Kondisi jalan sedang dalam perbaikan dan sangat membahayakan bagi truk bermuatan tinggi dan berat, pastinya akan bergoyang kesamping,” ucap Iptu Khoirul saat berada di tempat kejadian.

Tinggalkan Balasan