Scroll Untuk Baca Artikel
Pendidikan

Peringati Hari Kartini, SDN Sarirejo Semarang Gelar Doa Bersama, Diramaikan Flashmob hingga Nobar

×

Peringati Hari Kartini, SDN Sarirejo Semarang Gelar Doa Bersama, Diramaikan Flashmob hingga Nobar

Sebarkan artikel ini
SDN Sarirejo
Siswa SDN Sarirejo ‘Kartini’ saat menggelar doa bersama, di aula sekolah setempat, Senin, 22 April 2024. (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Masih dalam momentum Hari Kartini, ratusan siswa SDN Sarirejo menggelar doa bersama bagi Raden Ajeng (RA) Kartini serta keluarga di aula dan masjid sekolah, Senin, 22 April 2024 pagi.

Murid-murid tampak khusyuk melantunkan berbagai doa mulai dari Asmaul Husna, Doa Istighosah, hingga Tahlil.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kepala SDN Sarirejo Alimuddin Aziz menjelaskan, acara doa bersama untuk Kartini hari ini merupakan kali pertama di sekolahnya. Sebelumnya, Hari Kartini hanya dirayakan dengan penampilan seremonial belaka.

Menurut Aziz, tak ada salahnya perayaan Hari Kartini dilakukan secara sederhana dan mengandung nilai religi. Sebab, mendoakan kepada sesama umat muslim, seperti halnya mendoakan Kartini, merupakan perintah Allah SWT.

Selain doa bersama, perayaan hari lahir Kartini di SDN Sarirejo juga terdapat berbagai macam acara. Mulai dari upacara, flashmob Tari Semarang Rumah Kita, pentas seni, dan nonton bareng (nobar) dokumenter Kartini.

BACA JUGA: Dukung Amicus Curiae Megawati, Kader Perempuan PDIP Deklarasi Sikap, Usung Semangat Kartini

“Sebagai ucapan terima kasih kami kepada Ibu Kartini dan keluarga yang telah mengubah wajah perempuan, yang dulunya masih di belakang, sekarang mendapatkan emansipasi yang sama dengan laki-laki,” katanya usai kegiatan.

Sebelumnya, SDN Sarirejo adalah SD yang memiliki latar belakang sebagai Sekolah Kartini, sebuah sekolah yang Yayasan Kartini bangun.

Tinggalkan Balasan