Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisHeadlineNews Update

Perluasan Pertashop di Jateng-DIY Naik Hampir 9 Kali Lipat Sejak 2020

×

Perluasan Pertashop di Jateng-DIY Naik Hampir 9 Kali Lipat Sejak 2020

Sebarkan artikel ini
Peresmian Pertashop

Semarang, 3/1 (BeritaJateng.tv) – Pertamina menutup tahun 2021 dengan sejumlah pencapaian positif, salah satunya adalah keberhasilan dalam memperluas pendirian Pertashop di wilayah operasi provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang hampir mencapai 9 kali lipat dari tahun sebelumnya, yaitu semula 104 Pertashop pada akhir tahun 2020, kini telah bertambah menjadi 931 unit di akhir tahun 2021.

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, dalam keterangan pers di Semarang (3/1) menyebut jumlah tersebut masih akan terus bertambah seiring dengan komitmen Pertamina dalam mewujudkan pemerataan energi yang berkualitas dan berkeadilan bagi masyarakat, khususnya bagi kawasan pedesaan yang terpencil dan terpelosok.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Pertashop pertama kali dikenalkan pada awal tahun 2020 sebagai salah satu solusi yang dihadirkan Pertamina dalam memeratakan energi, khususnya untuk daerah-daerah pedesaan atau yang belum terjangkau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Ukuran instalasi yang tidak terlalu besar membuat Pertashop mampu menembus pedalaman sehingga mudah dijangkau oleh masyarakat,” ungkap Brasto.

Menurutnya, sejak awal kehadirannya, Pertashop terus memperoleh respon positif dan dukungan dari berbagai kalangan, di antaranya beberapa kementerian, kepala daerah, perbankan, pengusaha, konsumen, hingga masyarakat.

“Tahun 2021 menjadi ajang perkembangan Pertashop yang kian pesat. Capaian tersebut tercipta berkat sinergi dan kerjasama antara Pertamina dengan berbagai pihak, salah satunya adalah dukungan pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri yang tertuang dalam nota kesepahaman antara Menteri Dalam Negeri dengan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) untuk mendorong desa-desa di Indonesia mendirikan Pertashop,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan