PR Sukun Beri Santunan 1.000 Anak Yatim di Kabupaten Semarang

Koordinator Bidang Keagamaan PR Sukun H Helmi Tas’an Wartono (berkaca mata) dan Bupati Semarang Ngesti Nugraha menyerahkan santunan kepada anak yatim secara simbolis di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang, Selasa (19/4/2/2022). (Sukun)

SEMARANG, 20/4 (beritajateng.tv) – Program Santunan 10 Ribu Anak Yatim PR Sukun hari kesembilan menyambangi Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Selasa (19/4/2022).

Santunan diserahkan di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang dengan sasaran 1.000 anak yatim.

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Semarang Ngesti Nugraha, Koordinator Bidang Keagamaan PR Sukun H Helmi Tas’an Wartono, pengurus MUI Kabupaten Semarang, pengurus PCNU, PD Muhammadiyah, NU Care Lazisnu dan Lazismu tingkat Kabupaten Semarang.

Koordinator Bidang Keagamaan PR Sukun H Helmi Tas’an Wartono menjelaskan, kegiatan Santunan 10 Ribu Anak Yatim ini merupakan salah satu program yang dilaksanakan PR Sukun selama bulan Ramadan 1443 H.

Program lain yang sedang berjalan, di antaranya kerja sama dengan Polda Jateng dengan mendirikan pos-pos pengamanan jalur mudik Lebaran tahun ini.

Selain itu, masih ada program religi bersama Cak Nun dan Kyai Kanjeng bertajuk Menjelang Senja yang tayang di channel Youtube PR Sukun.

“Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak luas di masyarakat. Begitu juga kami di perusahaan, juga merasakan dampak dari pandemi ini. Meski demikian, kami terus berupaya untuk ikut meringankan beban masyarakat, salah satunya dengan program santunan anak yatim ini,” kata Helmi.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha mengucapkan terima kasih kepada PR Sukun atas santunan kepada anak yatim di wilayahnya. Pihaknya berharap sinergi ini akan tetap berjalan di masa mendatang.

“PR Sukun tidak hanya sekarang memberikan kontribusi kepada masyarakat Kabupaten Semarang. Saat awal-awal pandemi, Pemerintah Kabupaten Semarang juga menerima bantuan sembako dari PR Sukun yang jumlahnya besar,” ucapnya.

Ngesti mengungkapkan, tahun ini Pemkab Semarang juga akan menggelar santunan kepada anak yatim. Program ini akan dilaksanakan pada Muharam nanti dengan melibatkan 8.000 anak yatim dari seluruh wilayah Kabupaten Semarang.

Sebelum di Kabupaten Semarang, kegiatan santunan ini sudah diselenggarakan di Kabupaten Blora, Rembang, Pati, Jepara, Demak, Grobogan, Kota Semarang, Kota Salatiga.

Setelah pelaksanaan di Kabupaten Semarang ini, program Santunan 10 Ribu Anak Yatim PR Sukun akan mengakhiri rangkaian kegiatannya di Kudus pada Rabu (20/4/2022). (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.