Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Real Count Caleg DPRD Provinsi Dapil Jateng 4: Kakak Yoyok Sukawi Unggul, Nama Baru Bermunculan

×

Real Count Caleg DPRD Provinsi Dapil Jateng 4: Kakak Yoyok Sukawi Unggul, Nama Baru Bermunculan

Sebarkan artikel ini
DPRD Dapil Jateng 4
Kartina Sukawati (kiri), Sugiarto (tengah), Muhzen (kanan). (Foto: infopemilu.kpu.go.id/Pemilu/Dcs_dprprov)

SEMARANG, beritajateng.tv – Perhitungan suara Pemilu 2024 atau real count KPU masih terus berlangsung. Hasil sementara Pileg DPRD Provinsi Jateng Dapil 4, Kartina Sukawati yang merupakan kakak kandung CEO PSIS sekaligus anggota DPR RI, A.S. Sukawijaya alias Yoyok Sukawi, sementara berada di posisi teratas.

Per Senin, 19 Februari 2024 pukul 13.00 WIB, data real count KPU yang sudah masuk sekitar 79,60 persen. Perolehan data bersumber 5.256 TPS dari total 6.603 TPS di Jawa Tengah.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

BACA JUGA: LIVE Real Count Pileg DPRD Jateng Dapil 13, Abdul Hamid, Muktafa Dimyati, Sumarwati Berjejer Dominasi Suara

Hasil sementara, Kartina Sukawati yang maju bersama Partai Demokrat unggul dengan 49.748 suara. Kartina Sukawati sendiri merupakan seorang petahana. Pada periode 2019-2024, ia menjadi anggota Komisi D DPRD Provinsi Jateng.

Perolehan suara Kartina Sukawati kemudian disusul Sugiarto dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan 44.250 suara. Sementara itu, rekan Sugiarto di PKB, Muhzen berhasil menempati posisi ke-3 teratas dengan 43.826 suara.

DPRD Jateng Dapil 4 pastikan ada nama baru

Sebagai informasi, DPRD Jawa Tengah Dapil 4 terdiri dari wilayah pemilihan Kabupaten Rembang dan Pati. Mereka memperebutkan 6 kursi.

Pada periode sebelumnya, terdapat 2 nama yang tidak maju kembali pada Pileg 2024 ini, yakni Alwin Basri dari PDIP dan Abdul Aziz dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Tinggalkan Balasan