Relawan PKS Semarang Buka Service Gratis Perbaiki Barang Eletronik Warga Terdampak Banjir

Relawan PKS membantu masyarakat terdampak banjir dengan service elektronik gratis di Dinar Indah Semarang, Kamis (29/1). (Doc PKS Kota Semarang)

SEMARANG, 26/1 (BeritaJateng.tv) – Relawan elektronik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang diterjunkan membantu memperbaiki alat-alat elektronik milik warga terdampak pasca banjir di kawasan Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

Ketua DPD PKS Kota Semarang, Suharsono mengatakan kegiatan tersebut sengaja dilakukan karena pasca banjir besar, pasti banyak barang-barang elektronik milik warga yang menjadi korban.

“Memang kami sengaja menurunkan relawan yang mengerti tentang seluk beluk elektronik untuk membantu warga. Bahkan sudah ada ratusan barang elektronik milik warga Dinar Indah yang kami perbaiki dan ini semua gratis,” kata Suharsono, Kamis (26/1).

Sementara itu, Ketua Bidang Kepanduan DPD PKS Kota Semarang, Muhamamd Zaenun mengatakan, kegiatan servis elektronik gratis ini dipusatkan di RT 04 RW 07 dan Pengkol Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang.

“Kita menerjunkan 10 orang relawan elektronik, dimana ratusan warga sangat antusias memanfaatkan layanan dari PKS ini,” jelasnya.

Zaenun menyebut dengan adanya relawan elektronik ini warga terdampak sangat terbantu. Bahkan warga berharap aksi sosial ini bisa kembali dilakukan lagi oleh PKS.

“Mereka (warga) berharap aksi sosial kembali mengingat masih banyak perabot rumah tangga ada mesin cuci, kulkas, blender, tv,radio, dan lain-lain masih butuh di service akibat banjir,” bebernya.

Selain servis barang elektronik, PKS juga memberikan bantuan alat sekolah dan juga kegiatan bekam untuk warga terdampak. (Ak/El)

Editor: Elly Amaliyah

Tinggalkan Balasan