Sambut 1 Muharam 1444 H, Fatayat NU Blora Gelar Festival Hadroh

Sambut 1 Muharam 1444 H Fatayat NU Blora Gelar Festival Hadroh

BLORA, 24/7 (BeritaJateng.tv) – Dalam rangka menyambut tahun baru 1 Muharam 1444 H, Fatayat NU Cabang Blora menggelar festival hadroh di Pendopo rumah Dinas Bupati Blora, Minggu (24/7/2022).

Selain menyambut tahun baru acara ini juga merupakan puncak hari lahir (Harlah) Fatayat NU ke -72, dengan tema “Festival Hadroh Riang Gembira”.

Ketua PC Fatayat NU Blora, Ulva Fatiya mengatakan tujuan festival hadroh ini adalah untuk nguri uri budaya hadroh agar tidak hilang seiring perkembangan jaman.

Acara diikuti oleh 11 grup hadroh dari 11 PAC yang ada di Kabupaten Blora. “Festival hadroh riang gembira, karena semua peserta dapat piagam dan uang pembinaan,” kata Ulva.

Ditambahkan Ulva, acara ini terselenggara berkat kerjasama dengan Komisi A DPRD Porvinsi Jawa Tengah Fraksi PKB Denny Septiviant, SH.

Denny ingin agar ada wakil gender dari kader Fatayat yang duduk di kursi DPRD Blora di Pemilu yang akan datang. “Harapan saya ada keterwakilan perempuan di DPRD Blora,” ucap Denny.

Dalam festival hadroh itu sebagai juara 1 diraih oleh PAC Fatayat Banjarejo, juara 2 PAC Fatayat Ngawen dan juara 3 PAC Fatayat Jepon.

Acara festival hadroh dibuka oleh Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Irfan Agustian Iswandaru mewakili Bupati Blora H. Arief Rohman, SIP, MSI.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Hj. Ainia Salichah istri Bupati Blora H. Arief Rohman, SIP, MSI selaku Pembina PC Fatayat NU Blora, Denny Septiviant Anggota DPRD Provinsi Komisi A fraksi PKB, Kepala Dinporabudpar Blora Drs. H. Kunto Aji. (Her/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.