Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

Semarang Jadi Pilof Project Pertanian Regeneratif

×

Semarang Jadi Pilof Project Pertanian Regeneratif

Sebarkan artikel ini
Urban farming

Diharapkan, setelah selesai, kata Hernowo didapatkan model pertanian regeneratif yang sesuai dikembangkan di semua kota/kabupaten seluruh Indonesia. Selain itu, pihaknya juga membuat demplot di roop top, Unika BSB yang berkaitan tentang pertanian perkotaan.

Sebab, kota Semarang, lanjut dia salah satu kota yang sampai saat ini masih punya lahan pertanian perkotaan yang cukup luas.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Apalagi telah mengikuti Pakta Milan, Sebuah pakta kesepakatan bersama yang diikuti kota-kota di dunia untuk mengembangkan sistem pangan berkelanjutan yang inklusif, tangguh, aman, dan beragam, yang menyediakan makanan sehat dan terjangkau bagi semua orang dalam kerangka kerja berbasis HAM, yang meminimalkan limbah. Dengan melestarikan keanekaragaman hayati sambil beradaptasi dan mengurangi dampak dari perubahan iklim,”imbuhnya.

“Kota Semarang juga memiliki komitmen kuat mendukung pertanian perkotaan terbukti dengan telah terbitnya Perwal Nomor 24 Tahun 2021 dengan ditindaklanjuti menjadi gerakan ‘Ayo Nandur’, program diversifikasi pangan, serta beberapa kegiatan lain yang menjadi gerakan bersama pemerintah dan masyarakat luas, “lanjut Hernowo.

Tinggalkan Balasan