Semarang Pecahkan Rekor LEPRID Bagikan 4.577 Kue Merah Putih di Pembukaan HUT RI ke-77

Semarang Pecahkan Rekor LEPRID Bagikan 4.577 Kue Merah Putih di Pembukaan HUT RI ke-77

Semarang, 5/8 (BeritaJateng.tv) – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang membagikan 4.577 kue merah putih kepada 4.577 peserta apel dalam rangka pembukaan rangkaian kegiatan HUT ke-77 RI.

Pembagian kue merah putih dilakukan usai kegiatan apel serta senam bersama yang digelar di sepanjang Jalan Pemuda, Jumat (5/8/2022).

Gerakan pembagian kue merah putih ini berhasil memecahkan Rekor Leprid 2022.

Penghargaan atas pemecahan Rekor Leprid diserahkan oleh Ketua Umum Leprid, Paulus Pangka, kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, dan Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Hendi, sapaannya, mengatakan, penghargaan ini merupakan bonus atas spirit yang ditunjukan oleh seluruh peserta apel dalam memeriahkan peringatan HUT ke-77 RI.

“Saya tidak lihat penghargaannya tapi kita lihat spiritnya. Kawan-kawan berkumpul bersama mewarnai kegiatan hari ini dengan positif dan spirit untuk memepringati HUT ke-77, dibagikan roti untuk masing-masing ternyata jadi rekor dunia. Itu namanya bonus,” papar Hendi.

Menurutnya, tujuan utama Pemerintah Kota Semarang adalah melayani masyarakat dengan baik agar mereka betah dan nyaman tinggal di Semarang.

Dengan pelayanan yang baik, akan datang hal lain, diantaranya penghargaan, yang merupakan bagian dari bonus atas kerja keras dalam memberikan pelayanan kepada masyatakat.

“Yang penting ikhtiar kita, upaya kita bisa memajukan, melayani, dan membuat masyarakat tinggal di Semarang. Nanti akan datang hal lain seperti penghargaan, itu bagian dari bonus,” tuturnya.

Dalam peringatan HUT ke-77 RI, Hendi menekankan, kemerdekaan yang diraih oleh para pendahulu merupakan perjuangan yang berat.

Sebagai penerus bangsa, dia mengajak untuk memaknai Hari Kemerdekaan sebagai sebuah refleksi, evaluasi, dan semangat.

Dia mengajak seluruh warga Kota Semarang untuk mengisi Hari Kemerdekaan RI dengan berbagai kegiatan yang bisa membuat Indonesia semakin maju dan menjadi bangsa yang disegani di seluruh dunia.

Pada rangkaian pembukaan kegiatan HUT ke-77 RI kali ini, Pemerintah Kota Semarang menggelar senam bersama, berbagai perlombaan antara lain lomba makan kerupuk, lomba pecah air, lomba pakai celana tanpa tangan, dan eksibisi futsal.

Pemerintah Kota Semarang juga menyerahkan secara simbolis bendera bagi warga Sekayu dan Pekunden dalam rangka ‘Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih’ Se-Indonesia.

Hendi menilai, kemeriahan Hari Kemerdekaan di kampung-kampung sudah mulai terasa dibanding dua tahun lalu, mulai dari pemasangan bendera, pengecatan lingkungan dan marka jalan.

Kemeriahan Hari Kemerdekaan ini menjadi wadah untuk silaturahmi dan memupuk kekompakan antarwarga.

“Mudah-mudahan semangat bisa kita pertahankan tapi jangan lupa masyarakat harus menyelesaikan booster. Di negara luar sana, sudah booster 4, kita masih ketiga. Kalau tertib, Covid-19 bukan jadi persoalan kita,” ucapnya.

Ketua Umum Leprid Paulus Pangka mengatakan, penghargaan Leprid 2022 diberikan kepada Pemerintah Kota Semarang atas prestasi pembagian 4.577 kue merah putih kepada 4577 peserta apel.

Pembagian 4.577 kue merah putih ini menandakan Indonesia lahir pada tahun 1945 dan saat ini berusia 77 tahun.

Menurutnya, ini penghargaan yang sudah kesekian kali untuk Kota Semarang yang berhasil memecahkan rekor-rekor dunia.

“Semarang selalu berprestasi, selalu menciptakan inovasi baru. Buktinya, banyak penghargaan yang diperoleh,” ujarnya. (Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.