Bupati Demak Dorong UMKM Lewat Bazar Kuliner Berbahan Baku Lokal

Bupati Demak Dorong UMKM Lewat Bazar Kuliner Berbasis Bahan Baku Lokal

Demak, 5/8 (BeritaJateng.tv) – Menghidupkan lagi roda perekonomian pasca wabah virus covid-19 yang berjalan hampir 3 tahun ini, Pemerintah Kabupaten Demak melalui Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM) menggelar kegiatan Bazar atau pasar murah yang berlangsung di halaman stadion Pancasila Demak.

Kegiatan bazar yang berlangsung dari tanggal 5-6 Agustus 2022 tersebut secara resmi dibuka oleh bupati Demak Eistianah. bertemakan ” Gunakan produk lokal KUMKM bangkit maju dan sejahtera”.

Bupati Demak mengimbau kepada warga masyarakat agar tetap semangat dalam menghadapi situasi perekonomian paska covid-19.

“Tetap semangat dan terus berusaha agar perekonomian bisa kembali normal,” ucap Bupati Demak, Eistianah.

Dilain sisi, menurut Kepala bidang KUMKM Demak, Sunarto mengatakan, kegiatan bazar kuliner tersebut diselenggarakan bersamaan dengan diperingatinya bulan kemerdekaan Republik Indonesia ke -77 tahun 2022, merupakan momentum yang sangat bagus dan sekaligus simbol kebangkitan perekonomian Indonesia.

“Kita selaku pembina UMKM kabupaten Demak sudah menjadi kewajiban untuk menggeliatkan kembali minat beli masyarakat agar pelaku UMKM bisa kbalo hidup seperti sedia kala,” ucap Sunarto.

Sementara itu dalam bazar kuliner yang di ikuti 63 gerai tersebut dibagi menjadi tiga zona, yaitu zona Barat, tengah dan timur, dimana dalam bazar tersebut diutamakan produk-produk yang berbasis bahan baku lokal. (BW/El)

Leave a Reply