Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNasionalNews Update

Semarang Trending Topic, Jadi Lima Besar Wilayah dengan Suhu Tertinggi di Indonesia

×

Semarang Trending Topic, Jadi Lima Besar Wilayah dengan Suhu Tertinggi di Indonesia

Sebarkan artikel ini

Semarang, 19/9 (beritajateng.tv) – Semarang kembali dibahas oleh Wargganet di Platform Media Sosial Twitter pada hari Minggu (19/9). Kata kunci ‘Semarang’ menandatangani topik tren Indonesia sejak tengah hari sampai sore, karena berbagai pengguna Twitter yang kebanyakan mengeluh panas di Semarang belakangan ini.

Adapun data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Semarang memang termasuk dalam lima wilayah teratas dengan suhu harian tertinggi sepanjang Agustus 2021.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Semarang di tempat kelima berada di bawah Surabaya sejak awal sebagai suhu harian terpanas pada bulan Agustus, diikuti oleh Kupang, Majalengka, dan Tiwatobi dalam urutan dua, tiga dan empat.

Terjadinya suhu cuaca panas dalam beberapa kali terakhir di sejumlah area di Indonesia sendiri pada pelepasan BMKG disebutkan karena posisi surya di garis khatulistiwa. BMKG juga memperkirakan bahwa kondisi ini masih akan terjadi sepanjang September 2021.

Sementara itu, meskipun itu bukan area terpanas di Indonesia, tetapi kerumunan pembicaraan tentang Semarang oleh Wargganet ditanggapi secara positif oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi.

Tinggalkan Balasan