Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNasionalNews Update

Shafari Maghrib Baznas Semarang, Gus In’am: Orang Islam Harus Sukses

×

Shafari Maghrib Baznas Semarang, Gus In’am: Orang Islam Harus Sukses

Sebarkan artikel ini

Semarang, 17/2 (BeritaJateng.tv) – “Islam menganjurkan umatnya harus hidup sukses. Bila kita perhatikan, dari 5 (lima) rukun Islam yang gratis itu cuma satu, syahadat.

Sholat kita harus menutup aurat, berarti kita butuh biaya untuk beli pakaian, ibadah puasa diwajibkan berbuka berarti kita harus beli makanan, haji sudah jelas lagi, dan satu lagi zakat, ini mensyaratkan agar menjadi kaya”. Demikian salah satu ceramah Dr. KH. In’amuzahiddin pada Safari Maghrib Baznas Kota Semarang di Masjid Agung Semarang Kauman Semarang Tengah pada Rabu, 16 Februari 2022.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Baznas Kota Semarang H. Arnaz Agung Andrarasmara, Katua Yayasan Masjid Agung Semarang, KH. Hamad Maksum, Ketua DMI Kota Semarang H. Ahmad Fuad, Sekretaris LPTQ Kota Semarang H. Ahmad Labib, Ketua Yayasan Sunan Pandanaran, H. Aris Pandan.

Lebih lanjut Gus In’am menyampaikan, “Rasulullah pernah mengajarkan bahwa melalui zakat harta anda akan terjaga, dan dengan berzakat harta anda akan disucikan. Bahkan bagi orang yang miskin hartapun sebaiknya tetap harus disucikan melalui sedekah. Maka berzakatlah dan berinfaqlah kalau harta anda ingin berkah dan hidup anda dijauhkan dari “bala”.

Tinggalkan Balasan