Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya Hidup

Suka Bercocok Tanam? Jasa Pembuatan Taman Bisa Jadi Peluang Bisnis Tambahan

×

Suka Bercocok Tanam? Jasa Pembuatan Taman Bisa Jadi Peluang Bisnis Tambahan

Sebarkan artikel ini
jasa pembuatan taman
Jasa pembuatan taman bisa jadi peluang bisnis tambahan untuk para pencinta tanaman. Kamis (25/5/2023). (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv).

SEMARANG, beritajateng.tv – Semakin meningkatnya tren tanaman hias di masyarakat ternyata membuka peluang usaha baru. Tak hanya jual beli tanaman hias, jasa pembuatan taman kini semakin mencuat di kalangan masyarakat.

Dengan sibuknya gaya hidup dan aktivitas sehari-hari, banyak individu dan keluarga yang menginginkan taman yang indah tanpa harus mengotori tangan dengan tanah.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menanggapi permintaan tersebut, Sandry, pemilik Sanflorist berhasil melihat peluang bisnis yang menjanjikan tersebut. Tak hanya menjual tanaman, Sandry kini melebarkan usahanya jasa pembuatan taman.

“Ibaratnya saya kan jualan tanaman, apa saja yang berhubungan dengan tanaman pasti saya ambil, entah bikin taman, bikin landscape, sampe perawatan tanaman,” kata Sandry ketika ditemui beritajateng.tv di tokonya, Rabu (24/5/2023).

Menurut Sandry, jasa pembuatan dan perawatan taman mulai umum digunakan oleh warga perkotaan, tak terkecuali di Kota Semarang. Hal tersebut, menurutnya, dikarenakan orang di perkotaan tidak terbiasa bercocok tanam sendiri.

“Alasan memakai jasa rawat tanaman dan pembuatan taman itu, orang kota tak kecuali orang Kota Semarang, mereka pada suka tanaman dan suka beli tanaman, tapi nggak suka merawat tanaman, tidak semua tapi umumnya orang kota seperti itu,” lanjutnya.

Selain itu, kebutuhan akan taman juga muncul dari instansi pemerintahan dan sekolah-sekolah yang ingin menciptakan lingkungan yang menarik. Hal tersebut membuat Sandry memanfaatkan peluang yang ada.

Tinggalkan Balasan